Capai 36,4 Derajat Celcius, Suhu di Palu Terpanas di Indonesia

Seorang prakirawan di BMKG Palu sedang memperhatikan perubahan cuaca di sulawesi Tengah.(Foto:KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Mutiara Palu mencatat suhu cerah tertinggi di Kota Palu hingga kini mencapai 36,4 derajat celcius. Tingginya suhu itu menempatkan Kota Palu sebagai kota dengan suhu terpanas di Indonesia.

Meningkatnya suhu cuaca cerah di Kota Palu beberapa hari terakhir, disampaikan Prakirawan Cuaca Bmkg Stasiun Meteorologi Mutiara Palu Fathan. Ia menjelaskan panasnya suhu Kota Palu saat ini disebabkan adanya tropical cyclone di bagian selatan Indonesia, sehingga massa udara basah di utara Sulawesi Tengah bergerak ke bawah, yang berimbas pada kurangnya pertubuhan awan di Kota Palu dan sekitarnya.

BACA JUGA :  VIDEO: KPU Kota Palu Mengaku Ada Banyak Kertas Suara Rusak

Dari data BMKG Stasiun Meteorologi Mutiara Palu beberapa hari terakhir, suhu tertinggi di Kota Palu terpantau berada pada 36,4 derajat Celsius. Tingginya suhu itu menempatkan kota Palu sebagai kota dengan suhu terpanas se-indonesia.

Meski begitu, ia menjelaskan saat sore hingga malam hari, wilayah kota palu masih tetap berpotensi terjadi hujan ringan hingga sedang.

BACA JUGA :  BNN Poso Tangkap Empat Pelaku Narkoba

“Suhu di Kota Palu beberapa hari yang lalu mencapai 36,4 derajat celicius dan ini adalah suhu terpanas di Indonesia. Artinya, Kota Palu adalah kota dengan suhu terpanas se-Indonesia,” kata Fathan beberapa hari yang lalu.

Khusus wilayah Sulawesi Tengah sendiri, hingga tiga hari ke depan masih berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Sehingga diharapkan para warga untuk selalu waspada serta memperhatikan peringatan dini dari BMKG.(Ifal Kalbadjang)

Silakan komentar Anda Disini....