Cari Bibit Berbakat, Dandim 1307 Poso Gelar Pertandingan Bola Voli

  • Bagikan

POSO, Kabar Selebes – Pihak TNI melalui Kodim 1307 Poso menggelar pertandingan bola voli nasional dalam kompetisi terbuka Dandim 1307 Poso Cup tahun 2019.

Sebanyak 17 tim bola voli se-Sulteng, yakni sebelas tim putra dan enam tim putri yang kegiatannya berlangung selama delapan hari mulai 23-30 Maret 2019 dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Poso.

Usai menggelar technical meeting, Komandam Kodim (Dandim) 1307 Poso, Letkol Inf Catur Sutoyo sekaligus penanggung jawab kegiatan menjelaskan, jika kegiatan tersebut merupakan  bagian dari upaya pihak TNI di Poso dalam berkontribusi untuk menggairahkan kembali dunia olah raga khususnya bola voli Poso.

Menurut Dandim, selain itu  Dandim Cup juga sebagai ajang untuk mencari bibit muda atlet bola voly jelang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov).

Dandim Catur berharap masyarakat bisa bangkit penuh spirit, sedikit lebih santai dan tidak semata mata terfokus pada perhelatan Pemilu yang akan digeral April mendatang.

Dijelaskan dari 17 tim yang ikut, selain tim lokal Poso, dari Tojo Una Una, Parigi Moutong, Morowali, kota Palu dan Kabupaten Donggala ikut berkompetisi dalam kegiatan tersebut.

“Kodim 1307 Poso siap menggelar pertandingan terbuka bola voli piala Dandim Cup, selain pemain lokal kompetisi ini juga nantinya akan diramaikan oleh beberapa atlet voli dari Pro Liga,” jelasnya. Kamis 21 Maret 2019.

Sementara Kasdim 1307 Poso, Mayor Infanteri Ikbal Makmur ketua panitia menambahkan, piala Dandim Cup 1307 Poso sejauh ini seluruh fasilitas terkait persiapan pelaksanaan open tournamen bola voli Dandim Cup sudah rampung, termasuk para atlit sudah berada di Poso.

Selain itu pihak panitia menyediakan seluruh wasit dan hakim garis professional berpengalaman dari Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulteng.

Open tournamen bola voli Dandim 1307 Poso Cup 2019 nantinya akan dibuka langsung oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, ratusan hingga ribuan penonton akan membanjiri ajang ini. (RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan