Kontak Tembak di Sausu, 3 Teroris MIT Dikabarkan Tewas

  • Bagikan
TiM Kopassus yang tergabung dalam Satgas Tinombala saat menangkap 1 anggota MIT kelompok Ali Kalora awal bulan Maret 2019.(Foto: Dok TNI)

PALU, Kabar Selebes – Kontak tembak kembali dikabarkan terjadi di wilayah Sausu Kabupaten Parigi Moutong Kamis (21/3/2019) sore. Aparat dari Satgas Tinombala terlibat baku tembak dengan kelompok Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) di dusun Air Teh Desa Marete sekira pukul 16.50 waktu setempat.

Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian menyebutkan, kontak tembak itu terjadi setelah aparat dari Tim Petir Satgas Tinombala memergoki enam pria bersenjata sedang berada di sekitar dusun itu. Aparat mengetahui kelompok ini adalah bagian dari MIT yang dipimpin oleh pria bernama Qatar.

Mengetahui keberadaan mereka sudah diendus aparat, para pria bersenjata ini lalu mencoba menembak ke arah aparat. Kontak tembak sempat terjadi selama hampir dua jam.

Dilaporkan tiga orang dari DPO kelompok MIT tewas dalam kontak tembak tersebut. Ketiganya diidentifikasi adalah para DPO kasus terorisme bernama Andi Muhammad alias Abdullah dari Makassar, Jaka Ramadan alias Ikrima dari Banten dan Alhaji Kaliki alias Ibrohim dari Ambon.

Aparat kini sedang berupaya mengevakuasi jenazah ketiganya DPO tersebut. (ABDEE)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan