Kapolda Sulteng Sebut Tiga Jenazah DPO MIT Masih Dievakuasi

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu Haryanto dan Danrem 132/Tadulako Kol Inf Agus Sasmita. Foto Patar

PALU, Kabar Selebes – Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Lukman Wahyu Haryanto membenarkan adanya tiga DPO anggoya MIT yang tewas pada kontak tembak, Kamis sore kemarin di Sausu, Kabupaten Parigi Moutong.

“Ketiganya masih di TKP dan baru dievakuasi hari ini. Mudah-mudahan evakuasi berjalan lancar. Saya baru mau menuju TKP,” kata Lukman Wahyu Haryanto usai memimpin Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Vatulemo, Jumat, 22 Maret 2019.

BACA JUGA :  FKUB Siap Bantu Kepolisian Tingkatkan Keamanan saat Pilkada di Sulteng

Menurut Lukman, ketiga DPO yang tewas yaitu Andi Muhammad alias Abdullah asal Makassar, Jaka Ramadhan alias Ikrima asal Banten dan Alhaji Kaliki alias Ibrohim asal Ambon.

Sebelumnya diberitakan, ketiga anggota MIT itu tewas dalam kontak temvak Dengan anggota Satgas Tinombala, 21 Maret 2019 sekitar pkl 16.50 Wita, di wilayah Dusun Air teh Desa Marete Kecamatan Sausu Kabupaten Parigi Moutong.

BACA JUGA :  Kaper BI Sulteng Segera Berganti, Miyono ke DIY

Kontak tembak terjadi antara enam orarg DPO kelompok MIT yang dipimpin Qatar dengan anggota Satgas Tinombala Tim Petir ( gabungan anggota Kostrad dan anggota SGI).

Kapolda sendir belum bisa memperkirakan kapan ketiga jenazah tiba di RS Bhayangkara Palu karena jarak dan medan TKP yang jauh. (patar)

Silakan komentar Anda Disini....