Pengawas TPS Pemilu 2019 Dilantik

POSO, Kabar Selebes-Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Poso Kota Selatan, melantik 35 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Sekecamatan Poso Kota Selatan, Senin pagi 25 Maret 2019.

Tiga puluh lima orang pengawas TPS tersebut dilantik dan diambil sumpah jabatannya secara langsung oleh Ketua Panwascam Poso Kota Selatan, Hasan Lumi.

Dalam arahanya, Hasan Lumi menyampaikan, kepada pengawas TPS agar senantiasa netral dan menjaga integritasnya sebagaimana tugas dan tanggungjawab sebagai pengawas, pengawas harus memiliki tanggungjawab moral terhadap pelaksanaan Pemilu.

BACA JUGA :  Viral di Medsos, Anggota DPRD Boalemo Ngamuk di Bandara, Provokasi Penumpang Tolak Swab Antigen

Menurut Hasan Lumi, untuk merekrut pengawas TPS tersebut, pihaknya tidak asal-asalan. Jika perekrutan dilakukan seleksi ketat, mulai dari kelengkapan berkas, hingga kemampuan tes wawancara.

“Perlu diketahui, kami dalam merekut pengawas TPS ini tidak asal-asalan, tidak sembarang, semua prosedur yang ketat,” ucapnya.

Hasan menambahkan, pengawas TPS yang telah dilantik nantinya akan diberikan bimtek untuk memberikan pemahaman tentang tata cara kerja sebagai seorang pengawas TPS.

BACA JUGA :  Turis Australia Ini Senang Bisa Ikut Upacara HUT RI di Palu

Camat Poso Kota Selatan, Leonard Nelloh yang hadir dalam sambutanya berharap, pengawas TPS bisa bekerja maksimal, dan saling melengkapi, agar pelaksanan dilapangan berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

“Kami selaku pihak Kecamatan mengucapkan selamat telah dilantik, bekerjalah dengan baik dan benar,” harap Camat.

Kegiatan ini turut dihadiri pihak Kepolisian Polsek Lage, ketua PPK Poso Kota Selatan, Lurah, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA :  Gubernur Longki: Buruh Sejahtera dan Hidup Layak

Sementara tak hanya Poso Kota Selatan, pengawas TPS di wilayah Kecamatan lainya di wilayah Poso secara bersamaan juga dilantik. (RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini....