Matangkan Konsep, Penyelenggara FSB Roadshow ke Sejumlah Kampus

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Jelang tahun ketiga penyelenggaraan Festival Sastra Banggai (FSB) 2019, Babasal Mombasa selaku penyelenggara festival, melakukan kegiatan roadshow ke kampus-kampus di Kabupaten Banggai.

“Kegiatan roadshow ini dimaksudkan sebagai ruang untuk mensosialisasikan Festival Sastra Banggai. Mengumumkan pada sivitas akademika tentang pelaksanaan pekan sastra yang merupakan agenda tahunan Kabupaten Banggai. Sosialisasi ini menitikberatkan pada informasi mengenai program yang akan dilaksanakan 4 hari sejak tanggal 30 Juni hingga 3 Juli 2019 nanti,” kata Kurator FSB, Neni Muhidin dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 26 Maret 2019.

Menurut Neni Muhidin, FSB tahun ini terasa istimewa karena berjejaring dengan Makassar International Writers Festival (MIWF). Beberapa penulis dari MIWF akan hadir di FSB 2019, termasuk rombongan seniman Rumah Ripta dari Malaysia.

Selain untuk sosialisasi FSB, roadshow juga dimaksudkan untuk menjaring relawan dari kampus-kampus di Luwuk, ibu kota Kabupaten Banggai. Para relawan akan bekerja bersama tim untuk menyukseskan FSB 2019 yang bertema “Jejak Ketiga: musim-musim yang memberi tanda”.

Roadshow digelar selama 4 hari, dimulai sejak 24 Maret. Tim FSB berupaya mematangkan semua konsep dan rencana untuk membangun animo publik dan kesuksesan pelaksanaan perayaan sastra dan literasi itu, yang salah satunya dengan melaksanakan roadshow ke banyak kampus. (***/patar)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan