Polsek Lampasio Bongkar Pabrik Miras di Tinading

Aparat kepolisian menumpahkan miras yang ditemukan di pabriknya.(Foto:Sabran)
Aparat kepolisian menemukan pabrik minuman keras di Tolitoli.(Foto:Sabran)

TOLITOLI, KabarSelebes- Jajaran Kepolisian Sektor Lampasio berhasil membongkar sebuah pabrik minuman keras (miras) lokal jenis cap tikus di kawasan areal perkebunan di Dusun Kampung Jawa, Desa Tinading Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli.

Dalam operasi Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD), personil polsek Lampasio harus berjalan kaki sejauh lima kilometer untuk sampai di lokasi pembuatan miras lokal jenis cap tikus, dimana dalam operasi tersebut di pimpin langsung Kapolsek Lampasio Ipda H Siswanto.

BACA JUGA :  Wawali Pasha Dorong Pemain Palu Bermain di Klub Liga 1

“Saat kami tiba dilokasi pembuatan miras, anggota kami langsung menumpahkan barang bukti miras jenis saguer yang siap di masak menjadi minuman keras jenis cap tikus,”jelas Ipda H Siswanto saat di konfirmasi Kabar Selebes.Id Selasa (26/3/2019).

Selain membuang miras, pihak Polsek Lampasio juga memusnahkan tempat penyulingan atau tempat pembuatan miras dengan cara membongkar dan membakar sehingga tidak kembali melakukan produksi miras.

BACA JUGA :  Terkait RKUHP dan RUU KPK, HMI MPO Unjuk Rasa di DPRD Morowali

Dari hasil penelusuran, diketahui pemilik miras bernama Gede Andi serta Gede Sukarna dimana keduanya berprofesi sebagai petani dan merupakan warga Dusun I, Desa Tinading, Kecamatan Lampasio. Sementara miras yang dimusnahkan sebanyak 20 liter cap tikus, serta 130 liter saguer yang merupakan bahan pembuat miras jenis cap tikus.

Menurut perwira pertama di Polsek Lampasio itu menambahkan, kedua pelaku hanya dilakukan pembinaan agar tidak lagi memproduksi miras lokal, dan meminta untuk segera beralih untuk membuat gula aren yang kegiatannya akan di awasi oleh Polsek Lampasio.( Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....