Ribuan Umat Islam Poso Hadiri Road Show Dakwah SKPI Sulteng

POSO, Kabar Selebes– Ribuan umat islam dari berbagai daerah menghadiri kegiatan Tabligh Akbar di lapangan Alun-Alun Sintuwu Maroso, Rabu 27 Maret 2019.

Tabligh akbar tersebut merupakan program road show dakwah yang dilaksanakan oleh Syarikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI) Provinsi Sulteng dengan mengangkat tema “Hijrah Menuju Kemulian”.

Tabligh akbar turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Poso, Makmur Muhammad Arief, Kabag Ren Polres Poso, AKP Mulyadi, Ketua Umum SKPI, Farhan Hasan, Ketua SKPI Sulteng, Muhammad Jamil Adnan, Ketua DPW-FPI Sulteng, Sugianto Kaimudin dan sejumlah ustad hingga tamu undangan lainnya.

BACA JUGA :  PT. Adhi Karya Diperintahkan Bayar Langsung ke Pekerja

Tak hanya itu tabligh akbar ini juga menghadirkan beberapa bintang tamu entertainment yakni Cupink Topan, Agie Prakasya, Rama DJ dan sosok pengusaha terkenal, Ical Inesta.

Kegiatan tersebut berlangsung khidmat.

Dalam sambutannya, Ketua SKPI Sulteng, Muhammad Jamil Adnan menyampaikan, SKPI dalam rangkaian kegiatan di Sulteng telah mengadakan road show dari kota ke kota, seperti di Kabupaten Buol, Toli-toli, Parimo dan berakhir di wilayah Kabupaten Poso.

Kata Muhammad Jamil, jika SKPI selalu membawa misi persatuan, kebangkitan dan kemenangan.

Ustadz Sugianto Kaimuddin dalam sambuatnya mengatakan, peran SKPI sudah menunjukkan dedikasi yang luar biasa untuk menyatukan umat Islam dari segala penjuru. Sehingga anak-anak muda Islam di Poso mendapat karunia dari Allah SWT untuk kembali kejalannya.

BACA JUGA :  Demi Memperdaya Wanita, Pria Ini Rela Jadi Polisi Gadungan di Facebook

Sementara itu Ustadz Afif Asy Syuhada, dalam tauziahnya mengatakan, bahwa orang yang berhijrah adalah orang yang siap kehilangan apa saja demi Allah SWT. Dimana sudah sekian lama kita menghabiskan waktu hidup di dunia ini, namun belum berbuat apa-apa untuk Allah Swt.

Ceramah lainnya Ustadz Fakhrurrazi Ansar menjelaskan, jika yang paling terpenting tidak ada yang lebih muliah dihadapan Allah Swt dibandingkan orang yang kembali kejalan yang benar dan mengakui kesalahan-kesalahannya.

BACA JUGA :  Wapres JK Pantau Pembangunan Huntap di Duyu

Menurutnya hijrah tidak akan pernah menghinakan kehormatan manusia, lebih baik menjadi mantan pengguna Narkoba dibandingkan menjadi mantan Ustadz.

“Bagi anak-anak muda Islam, hindari berpacaran karena haram hukumnya didalam hukum Islam dan ancamannya akan ditusuk dengan besi panas yang baranya diambil dari neraka,” katanya.

Suasana tabligh pun semakin riuh, seketika ustadz Fakhrurrozi Ansar menyampaikan doa untuk pemuda yang mau berhijrah dari pacaran.

Tabligh akbar program road show dakwah oleh SKPI Sulteng ini juga dirangkaikan dengan sholat Magrib dan Isya berjamaah di lapangan Alun-Alun Sintuwu Maroso.(Ryan Gode)

Silakan komentar Anda Disini....