Nasional

Sarifuddin Sudding: Tinjau Kebijakan Impor, Masyarakat Ingin Harga Komoditi Diangkat

730
×

Sarifuddin Sudding: Tinjau Kebijakan Impor, Masyarakat Ingin Harga Komoditi Diangkat

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Calon anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional H Sarifuddin Sudding mengatakan, selama berkeliling di seluruh kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah, dia banyak menyerap aspirasi dari masyarakat. Utamanya mengangkat kembali harga-harga komoditas yang selama ini menjadi tumpuan hidup mereka.

“Seperti kopra, jagung dan kakao serta cengkrh. Harganya kini tidak dapat menutupi biaya produksi,” kata Sarifuddin Sudding, Sabtu malam di Palu.

BACA JUGA :  Tuntut Kejelasan Nasib, Ratusan Honorer K2 Datangi Kantor DPRD Palu

Dia mencontohkan harga kopra yang anjlok hingga tiga ribuan rupiah per kilogram dan harga Rp15 ribu per kilogram sebelumnya. Sementara biaya produksi tidak turun bahkan naik. Dampaknya, produksi terganggu.

Untuk itu Sarifuddin Sudding mendesak kepada pemerintah agar bisa memperbaiki harga-harga komoditas tersebut dengan meninjau kembali kebijakan impor segala komoditas yang merusak harga komoditas para petani.

BACA JUGA :  GP Ansor Sulteng Desak Kejaksaan Tahan Sugi Nur

Sarifuddin Sudding yang maju melalui Partai Amanat Nasional nomor urut 1 daerah pemilihan Sulawesi Tengah itu berharap pemerintahan baru nantinya benar-benar memperhatikan kondisi perekonomian masyarakat. (patar)