Satuan Polair Polres Donggala Gencar Sosialisasi ke Nelayan

  • Bagikan

DONGGALA, Kabar Selebes – Satuan Kepolisian Perairan (Polair) Polres Donggala, Kamis kemarin (28/3) telah melaksanakan tatap muka dan sosialisasi Quick Wins program 1 Sat Polair tentang Pencegahan paham radikalisme dan anti Pancasila kepada warga masyarakat nelayan di Kelurahan Bone Oge Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala.

Pada kesempatan itu Kasat Polair Iptu Delon memimpin langsung kegiatan sosialisasi yang didampingi Lurah Bone Oge Hj.Halifah dan dihadiri oleh masyarakat nelayan yang dilaksanakan dipesisir pantai Boneoge.

Kapolres Donggala AKBP Ferdinand Suwarji melalui Kasat Polair Iptu Delon mengatakan selain sosialisasi Quick Wins program 1, juga menyampaikan agar nelayan tidak boleh melakukan hal-hal yang melawan hukum contoh dilarang menangkap ikan dengan cara menggunakan bom, bius atau racun, sebab sangat berbahaya bagi pelaku itu sendiri maupun kelangsungan hidup, mengakibatkan kerusakan lingkungan, terumbu karang maupun ekosistim di laut.

Ditambahkannya pula, menjelang perhelatan Pileg dan Pilpres yang tinggal beberapa hari kedepan, saya mengajak kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan propokasi dan ujaran kebencian serta jangan mudah percaya dengan berita bohong/hoax.

“Saya mengajak pada masyarakat untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban serta membantu aparat Kepolisian dalam menciptakan siasana Pemilu yang aman sejuk dan damai,” imbau Iptu Delon.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian 20 paket sembako, pelampung (life bouy), bendera merah putih dan teks Pancasila kepada mesyarakat Kelurahan Boneoge.

(Humas Polres Donggala/patar)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan