6 Siswa-Siswi SLB ABCD Muhammdiyah Palu Ikut Ujian Tahun Ini

  • Bagikan

PALU – Sebanyak 6 siswa sekolah luar biasa ABCD Muhammadiyah Palu menjalani ujian nasional dan ujian akhir sekolah yang mulai pada hari senin, 01 april 2019 hingga kamis, 04 april 2019 mendatang.

Terlihat para pelajar  penyandang disabilitas ini begitu serius dalam mengerjakan soal soal ujian yang dibagikan untuk mereka.

Kepala Sekolah Luar Biasa ABCD Muhammadiyah,  Sutereni menjelaskan  ada 6 siswa-siswi yang ikut ujian pada tahun ini,  namun hanya dua orang saja  yang mengikut ujian nasional.  Empat siswa-siswi lainya hanya mengikuti ujian akhir sekolah   yang dibuat oleh sekolah.

“Jadi dua orang yang ikut uujian nasional ini yakni tuna netra dan tuna runggu, sedangkan 4 siswa lainya yang mengikuti UAS yaitu penderita tuna grahita,” ungkap Sutereni Selasa 2 April 2019.

Sama seperti sekolah pada umumnya, Sekolah Luar Biasa ABCD Muhammadiyah Palu juga melaksanakan ujian dengan tiga mata pelajaran yakni bahasa indonesia, matematika, dan bahasa inggris.

“Alhamdulilah sampai saat ini kita tidak mendapatkan kendala sama sekali baik itu dari soalnya, maupun dari peserta ujian. Kita juga berharap semoga pelaksanaan ujian di sekolah ini dapat berjalan dengan lancar hinga selesai seperti yang telah dijadwalkan,” tutup  Sutereni.(Riski Budiman/SuluhMerdeka.com)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan