Politisi Senior Morowali Didukung Jadi Wakil Rakyat Sulteng

Ambo Dalle

MOROWALI, Kabar Selebes – Pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpre) semakin dekat, yakni pada 17 April 2019.

Secara khusus di Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, majunya sejumlah putra daerah sebagai calon legislatif (caleg) di DPRD kabupaten, DPRD provinsi, dan DPR RI, menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat.

Seperti salah satu tokoh pemuda Morowali, Ambo Dalle, yang menjadi caleg di DPRD Sulawesi Tengah, dari partai besutan Prabowo Subianto, Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Mantan calon bupati (cabup) Morowali ini, dinilai sangat pantas dan kapabel menjadi legislator di provinsi. Lagi pula, politisi yang dianggap cerdas ini sudah tiga periode menjadi legislator di Morowali, sejak daerah ini resmi menjadi sebuah kabupaten pada 19 tahun silam.

Dalam sebuah kesempatan dengan Kabar Selebes, Ambo Dalle mengatakan, bahwa menjadi wakil rakyat adalah amanah yang diberikan masyarakat untuk berpikir dan bertindak positif demi kepentingan rakyat dan daerah.

“Ini amanah yang diberikan rakyat untuk menjadi wakil rakyat di parlemen, maka jagalah amanah itu dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab,” jelas ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi di Morowali ini, Selasa (02/04).

Selain itu, mantan ketua DPRD Morowali ini mengatakan, masih cukup banyak agenda pro rakyat yang perlu diwujudkan di daerah. Tentunya, ini harus menjadi perhatian utama wakil rakyat.

“Insha Allah, apa yang sudah menjadi agenda kita bisa terwujud. Mohon doa dan dukungannya,” ujarnya.

Sejumlah warga yang setiap hari berkumpul dan berdiskusi dikediamannya mengungkapkan, sudah saatnya Ambo Dalle menjadi wakil rakyat di provinsi.

“Ini sudah menjadi harapan kita semua di Morowali khususnya. Sudah saatnya pak Ambo Dalle duduk di DPRD Sulteng,” kata warga.

Politisi senior di Morowali itu, menjadi caleg di DPRD Sulteng untuk empat daerah kabupaten, yakni Poso, Morowali, Morowali Utara, dan Tojo Unauna. (Ahyar Lani)

Silakan komentar Anda Disini....