Walikota Palu: Jaga Persaudaraan Meski Beda Pilihan

Walikota Palu Hidayat bersama Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu Haryanto pada Tabliq Akbar memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Lapangan Vatulemo, Rabu malam, 3 April 2019. (Foto Patar)
Walikota Palu Hidayat. Foto Humas Pemkot Palu

PALU, Kabar Selebes – Wali Kota Palu meminta kepada seluruh masyarakat Kota Palu agar tetap menjaga pesatuan, kesatuan dan persaudaraan meski berbeda pilihan dalam pesta demokrasi, 17 April 2019.

Hal itu disampaikan Wali kota Palu Hidayat saat menghadiri sekaligus memberikan sambutan dalam kegiatan Tablig Akbar Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah di Lapangan Vatulemo pada Rabu malam, 03 April 2019.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Penutupan sekaligus pemberian hadiah Porseni antar Majelis Taklim ke-3 tersebut, dihadiri Kapolda Sulteng, Bpk. Lukman Wahyu Harianto, Asisten III Setda provinsi Sulteng, Mulyono mewakili Gubernur Sulteng, Ketua MUI Kota Palu Prof Zaonal Abidin, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu Haryanto, dan unsur Forkopimda lingkup Pemerintah Kota Palu.

BACA JUGA :  Tidak Ada Pelayanan SIM di Polres Palu Selama Libur Lebaran

Isra’ Mi’raj yang digelar atas kerjasama Polres Palu dan Pemerintah Kota Palu ini mengangkat tema ‘Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Tapi Persaudaraan dengan Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Menghadapi Pesta Demokrasi 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk Tanpa Ada Ujaran Kebencian (Hoaks).’

Dalam sambutannya, Wali Kota Hidayat mengatakan bahwa tidak lama lagi Pesta Demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif dan DPD RI. Olehnya Ia mengimbau masyarakat agar menggunakan hal pilihnya serta menjaga ketertiban, ketenangan, dan keamanan bersama baik sebelum, saat, maupun sesudah pelaksanaan Pemilu.

BACA JUGA :  DPRD Morowali Rapat Paripurna ke-11, Irwan: Tiga Raperda Hak Inisiatif Dewan

“Perbedaan pilihan calon tidak boleh menjadi alasan untuk perpecahan, apalagi saling menghasut, mengintimidasi, memprovokasi dengan menyebarkan berita hoaks dengan alasan apapun. Semua pihak, katanya harus mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dengan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan,” kata Hidayat.

Sejalan dengan hal tersebut, Kapolda Sulteng juga menyatakan pihaknya berkomitmen menjaga Pesta Demokrasi tahun 2019 agar aman, damai, dan sejuk demi menjaga persaudaraan dan kesatuan bangsa. (*/patar)

Silakan komentar Anda Disini....