Politisi Muda Demokrat Siap Menangkan Pileg di Morowali

Irwan

MOROWALI, Kabar Selebes – Sejumlah politisi muda di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, telah siap bertarung di pemilihan legislatif (Pileg) yang akan berlangsung pada 17 April 2019.

Kesiapan tersebut tentunya didukung dengan sumber daya internal maupun eksternal, baik secara organisatoris partai maupun individual calon legislatif (caleg) tersebut.
Seperti salah satu politisi muda, Irwan, yang kembali menjadi caleg dari partai Demokrat untuk daerah pemilihan (dapil) l, mencakup tiga wilayah kecamatan, yakni Bungku Timur, Bungku Tengah, dan Bungku Barat.

BACA JUGA :  Antisipasi Gangguan Keamanan, Polisi Jaga Ketat Pelantikan Anggota DPRD Poso Terpilih

Saat ini, Irwan masih menduduki kursi pimpinan dewan sebagai ketua DPRD Morowali. Ia salah satu legislator dari partai besutan mantan presiden dua periode, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang dianggap cukup spesial.

Dalam sebuah kesempatan dengan Kabar Selebes, Irwan mengatakan, bahwa menjadi seorang legislator atau wakil rakyat adalah keinginan yang secara murni lahir dari masyarakat.

BACA JUGA :  OTT, PSI Langsung Pecat Legislatornya

“Kepercayaan rakyat yang diberikan kepada kita sebagai wakil rakyat di DPRD adalah amanah, dan harus selalu dijaga secara konsisten dan bertanggung jawab,” kata mantan aktivis pergerakan di Morowali ini, Rabu (03/04).

Selain itu, politisi muda yang diandalkan mantan bupati Morowali dua periode, Anwar Hafid ini mengatakan, Demokrat siap menangkan pertarungan politik pada Pileg di Morowali.

“Ini sudah menjadi agenda politik Demokrat di Morowali, khususnya pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun ini. Kita juga mengharapkan, agar kondisi keamanan dan ketertiban selalu terjaga dengan baik secara aman dan damai,” jelasnya.

BACA JUGA :  Ramaikan Pileg 2019 di Tolitoli, Warga Tionghoa Daftar Jadi Bacaleg Demokrat

Kembali majunya Irwan di periode kedua kalinya ini, dinilai tetap berpeluang dan terbuka lebar. Olehnya, politisi muda Demokrat ini meyakini bahwa Pileg di Morowali akan tetap dimenangkan. (Ahyar Lani)

Silakan komentar Anda Disini....