Kapolda : Polri dan TNI Siap Mengamankan Hak Pilih Anda

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto menegaskan, Polri tetap netral dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang. Hal itu ia katakan saat memimpin apel pagi kepada seluruh anggota kepolisian dijajaran Polda Sulteng, dilapangan Markas Komando Polda Sulteng, Senin 8 April 2019.

Dalam kesempatan itu, kapolda mengatakan agar Polri tetap selalu menjaga kekompakan dengan TNI termasuk antara Satuan Kerja (Satker) yang ada dilingkungan kerja masing-masing, serta menyampaikan arahan terhadap netralitas Polri dalam pesta demokrasi untuk menentukan pilihan kepada anggota legislatif, anggota DPD RI dan pilihan Presiden dan wakilnya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Gunakan hak pilih anda, Polri dan TNI siap mengamankan pesta demokrasi ini. Silahkan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai dengan tempat pemilihan saudara,” himbau Kapolda.

Ada beberapa tempat yang menjadi perhatian Pihak Kepolisian menjelang hari pencoblosan yakni, pengamanan TPS dengan memperhatikan pola pengamanan, pengamanan tempat ibadah, pengamanan daerah pengungsian, pengamanan hari libur serta pengamanan tempat- tempat pendidikan.

Hal senada disampaikan Kapolres Donggala AKBP S Ferdinand Suwarji. Menurutnya, kepolisian Donggala bersinergi dengan aparat TNI siap mengamankan Pemilu di wilayah Kabupaten Donggala.

“Kami siap mengamankan pemilih hingga Tempat Pemungutan Suara dan mengajak tidak pemilih yang golput,” ujarnya. (***/patar)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan