KPU Palu Pusatkan Sosialisasi Pemilu di Huntara dan Kamp Pengungsi Korban Gempa

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes– Lokasi hunian sementara (huntara) dan tenda pengungsian yang saat ini ditempati oleh warga yang terdampak bencana gempabumi di wilayah kota Palu, menjadi prioritas Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palu untuk menggelar sosialisasi pemilu.

Ketua KPU Kota Palu, Agus Salim mengungkapkan lokasi ini menjadi prioritas KPU Kota Palu, dikarenakan pasca bencana yang terjadi, konsentrasi masyarakat di lokasi pengungsian maupun huntara tidak fokus ke pemilihan umum tahun ini.

‘’Disana memang jadi prioritas kami dan dilakukan secara berulang ulang, karena supaya maksudnya lebih tahu,’’ kata Agus Salim Senin 8 April 2019.

Ia juga menambahkan sosialisasi pemilu ini dilakukan oleh pihak KPU kota Palu dengan cara door to door atau mendatangi satu persatu tenda pengungsian maupun huntara warga yang terdampak bencana ini.

‘’Kami kunjungi door to door memasuki tenda pengungsian dan memberitahu warga, seperti ini cara pencoblosannya,warna surat suaranya, apa yang kita lakukan pada saat hari H, saat tiba di tempat pencoblosan,’’tambahnya.(Rangga Musabar)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan