Sulawesi Tengah

Lurah Moengko Gelar Pameran Penerima Program Keluarga Harapan

253
×

Lurah Moengko Gelar Pameran Penerima Program Keluarga Harapan

Sebarkan artikel ini

POSO, Kabar Selebes- Pemerintah Kelurahan Moengko, Kecamatan Poso Kota, menggelar kegiatan pameran ekonomi kreatif bagi keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

Pameran PKH dilaksanakan sehari di kantor kelurahan Moengko, Rabu pagi 10 April 2019.

Dalam pameran ini sebanyak seratus delapan puluh tiga warga Moengko penerima PKH ikut dalam kegiatan tersebut.

Mereka terdiri dari kumpulan keluarga yang memiliki usaha, seperti kelompok usaha nasi bambu, para ibu rumah tangga pengolah produk ikan dan warga yang aktif membuat kerajinan tangan.

Rutfiah Mangun selaku Lurah Moengko usai memberikan sambutan menyampaikan, jika kegiatan ini dilaksanakan untuk menepis anggapan bahwa keluarga PKH hanya bisa menerima bantuan tanpa ada kreatifitas.

“Saya sebagai lurah Moengko berkeinginan bahwa warga saya bukan cuman menerima bantuan, bisa menunjukan diri dan diberdayakan dengan baik,”ungkapnya.

Menurut Rutfiah, pelaksanaan pameran untuk PKH merupakan yang pertama dilaksanakan di Kelurahan Moengko.

“Program PKH ini sejak tahun 2014, dan ini merupakan tahun ke enam warga Moengko menerima bantuan belum pernah melaksanakan pameran ini,” jelasnya.

Dirinya pun berharap, dengan adanya program ini masyarakat PKH bisa sejahtera dan dapat mengurangi garis kemisikinan di wilayah Moengko.

“Setelah sekian tahun mereka menerima, masyarakat sangat mendukung terbukti dengan hari ini target kita kelompok PKH yang mungkin tidak datang ternyata mereka antusias datang,” ujarnya.

Sebelumnya pameran ini dibuka secara resmi oleh Pemda Poso yang diwakili staf ahli Pemda Poso, Sri Ayu Utami.

Pameran ini juga dihadiri Dinas Sosial, camat Poso Kota, Babinsa, Kapolmas dan tamu undangan lainya. (RYN.Gode)