Peringati Hut Persit 73, Kodim Poso Gelar Pengobatan Gratis Untuk Warga Kurang Mampu

POSO, Kabar Selebes – Dalam rangka memperingati Hut Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke 73 April tahun 2019, pihak Kodim 1307 Poso menggelar pengobatan gratis dan juga pasar murah untuk warga Rabu 10 April 2019.

Dalam kegiatan ini sebanyak 80 warga kurang mampu yang berada di wilayah Poso mendapatkan pelayanan dan pengobatan gratis yang digelar Rumah Sakit (Rumkit) dr. Yanto Kodim 1307 Poso.

Sementara untuk kegiatan pasar murah pihak Kodim menyediakan delapan ratus paket sembako yang diperuntungkan bagi warga yang kurang mampu.

BACA JUGA :  Pekerja Sekolah Darurat di Bangga Meninggal Kesetrum

Warga pun begitu antusias mendatangi lokasi digelarnya pasar murah dan bakti sosial tersebut.

Selain memperingati Hut Persit KCK ke 73 tahun, kegiatan ini juga dirangkaikan memperingati Hut Kementrian BUMN RI ke 21 tahun 2019.

Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Catur Sutoyo dalam sambutannya menyampaikan, jika kegiatan bakti sosial ini terselenggara atas kerja sama Kodim 1307 Poso dengan berbagai pihak seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perindagkop, Bank BRI, Bulog Poso, PT Telkom, kepala Rumkit dr. Yanto dan jajaran yang ikut aktif.

BACA JUGA :  300 Anak Korban Gempa Pasigala, Berlari Bersama Save the Children

“Saya berharap bentuk kerjasama seperti ini dapat lebih dikembangkan pada masa-masa mendatang,” ucapnya.

Menurut Catur Sutoyo, bakti sosial merupakan satu wujud kepedulian dan perhatian pihaknya dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat khususnya yang kurang mampu yang ada di wilayah ini.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Bupati Poso yang di wakili Asisten II Setdakab Poso, Samfrit Purnama Kandori, Danyonif 714 SM, Mayor Inf Gusti Nyoman Mertayasa, Kaminvet Poso,Mayor Inf Lakalip, Kapolres Poso yang di wakili Kompol Feki, Ketua Persit KCK Cab.XXI Dim 1307 Poso, Ny Maya Catur Sutoyo dan tamu undangan lainya.

BACA JUGA :  Sekdaprov Resmikan Penggunaan Ruang Belajar Sementara MTS 3 Palu

Kepala Cabang Bank BRI Poso, Ivan Abdul Latif mengatakan dengan bertambahnya usia Persit KCK ke 73 tahun agar bisa menjadi lebih baik lagi, dan semakin memperlihatkan eksistensinya sebagai organisasi yang selalu membantu dan melayani masyarakat melalui kegiatan positifnya.(RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini....