Di Palu, Jenggala Center Bagikan 2000 Paket Sembako Murah

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Tim Nasional Jenggala Center menyalurkan sebanyak 2000 paket sembako murah untuk warga Kota Palu Kamis, (11/04 2019).

Acara yang diselenggarakan Timnas Jenggala Center ini disambut antusias warga. Buktinya masyarakat rela berdesak-desakan hanya untuk antrian mendapatkan sembako murah berisi 1 kg Gula Putih, 1 liter Minyak Goreng dan 5 kg Beras.

Selain bagi-bagi sembako murah, Timnas Jenggala juga menggelar pengobatan gratis, donor darah, kuliner tradisional dan kuliner milenial.

Dr. Syamsuddin Radjab Direktur Jenggala Center, mengungkapkan, penyaluran sembako murah ini adalah bagian dari program nasional Jenggala Center dengan istilah door to door atau ketemu langsung dengan masyarakat.

“Salah satu yang kita lakukan dalam program Jenggala Center adalah menggelar pasar murah. Disini kami menyediakan 2000 kupon paket sembako,” ujarnya disela-sela kegiatan bagi-bagi sembako murah yang diselenggarakan di Taman GoR Palu.

Bagi Syamsuddin, 2000 paket sembako murah ini adalah jumlah yang sangat terbatas tidak mencakup semua warga. Tetapi, Jenggala Center memiliki kerangka prioritas kepada warga yang terdampak gempa di Palu dan Donggala.

Jenggala Center berencana selanjutnya kegiatan semacam ini akan dilaksanakan kembali setelah pemilu.

“Nanti kita akan bekerjasama dengan Jenggala Center daerah, pemerintah provinsi maupun pemerintah kota untuk kelanjutan program semacam ini,” jelasnya.

Pengamat Hukum dan Politik Jakarta ini menyebutkan aksi serupa juga telah dilakukan di 7 daerah se-Indonesia.

Jenggala Center sendiri merupakan satu lembaga yang focus pada aksi social dan wakil Presiden RI Jusuf Kalla sebagai pengarahnya. (Sarifah Latowa)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan