Jenggala Center Sebut Jokowi-Ma’ruf Harus Kerja Keras

PALU, Kabar Selebes – Ketua Umum Jenggala Center H Iskandar Mandji mengatakan Jenggala Center merupakan think-tank yang saat HM Jusuf Kalla mencalonkan diri sebagai capres berpasangan Wiranto, 2009 silam.

Dalam perjalanannya, Jenggala Center berkembang dan menjadi lembaga sosial kemasyarakatan. Jenggala Center tidak hanya memiliki cabang-cabang di Indonesia, juga ada di sejumlah negara.

Kata Iskandar Mandji, untuk Pilpres 2019, Jenggala Center memperkuat dukungan kepada pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Dukungan itu dilakukan setelah mendapat arahan dari Pembina Jenggala Center, HM Jusuf Kalla. Kala itu, Jusuf Kalla secara konstitusi dinyatakan tidak bisa lagi maju pada Pilpres 2019.

BACA JUGA :  KPKP-ST-UNFPA Gelar Training Penanganan Kekerasan Berbasis Gender di Sigi dan Donggala

“Untuk Pilpres 2019, Jenggala Center mendukung penuh pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin,” kata Iskandar Manjdi.

Sementara Ketua Harian Nasional Jenggala Center Pieter LD Wattimena mengatakan mengakui ada beberapa propinsi yang masih lemah dan harus bekerja keras untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

“Kita harus kerja keras pada beberapa propinsi untuk memenangkan pilpres ini” kata Pieter.

BACA JUGA :  Crane Proyek RSU Undata Ambruk, Satu Pekerja Tewas

Baik Iskandar Mandji maupn Pieter Wattimena enggan menyebut prosentase prediksi perolehan suara kedua pasangan.

Sementara itu, Jenggala Center, Kamis, 11 April 2018 melakukan bakti sosial di Taman GOR Kota Palu. Bakti sosial antara lain penjualan pasar murah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Ketua Jenggala Center Sulawesi Tengah Ny Rostini Mandji mengatakan paket sembako seharga Rp20 ribu per paket melalui penjualan kupon.

BACA JUGA :  ACT Bangun Kerja Sama dengan Media Kampanyekan Global Qurban

“Kami menyebarkan dua ribu kupon dan sudah terjual semua,” kata Rostini Mandji pada Konferensi Pers, Rabu malam, 10 April 2019 di Kota Palu. (patar)

Silakan komentar Anda Disini....