Pelaku Usaha Harus Berani Laporkan Penyalahgunaan Narkoba

POSO, Kabar Selebes- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Poso, Sulteng menggelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) penggiat anti narkoba. Kamis 11 April 2019.

Bimtek pegiat anti narkoba digelar di hotel 77, Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota dengan mengambil tema menjadikan penggiat anti narkoba yang mandiri dan memiliki pengetahuan
tentang narkoba.

Dimana kegiatan ini dilaksanakan merupakan tindak lanjut dalam rapat kordinasi program pemberdayaan masyarakat anti narkoba di lingkungan swasta yang digelar BNN Poso Februari 2019 lalu.

BACA JUGA :  45 Rumah di Gorontalo Terendam Banjir

Dalam kegiatan ini hadir sebagai peserta yakni para penggiat anti narkoba dilingkungan swasta dan dunia usaha.

Kegiatan dihadiri langsung oleh kepala BNN Poso, AKBP Saidi.

Sementara hadir sebagai pemateri yakni Neni Rutuna selaku praktisi perempuan, Abdu Umar dari Dinkes Poso dan Ahmad Jodi dari BPJS Ketenagakerjaan Poso.

Kepala BNNK Poso, AKBP Saidi menyampaikan, peran penggiat anti narkoba sangat penting melaporkan jika ada hal-hal yang diketahui atau mencurigakan terkait masalah narkoba dilingkungan sekitar.

BACA JUGA :  VIDEO: Sabu Seberat 116 Gram Dimusnahkan Polisi

Kata AKBP Saidi, pihaknya wajib merahasiakan siapa saja warga yang mau memberikan informasi.

Menurutnya, banyak warga yang mengetahui soal informasi keterlibatan narkoba disekitar, namun takut untuk melapor

“Banyak mungkin ada yang tahu lalu takut melapor, tentunya kalau ada orang yang melapor memberikan informasi ke kami akan dilindungi karena ada undang-undang yang mengatur,” ucap Saidi dihadapan peserta bimtek.

BACA JUGA :  Pilkades Serentak di Tolitoli, Mantan Guru Honerer ini Sujud Syukur Usai Dinyatakan Unggul

AKBP Saidi menjelaskan, pihaknya juga terus memberdayakan masyarakat untuk melakukan pencegahan dengan sejumlah kegiatan positif.

Sementara Neni Rutuna menyampaikan, peserta yang hadir bisa mendeteksi gejala penyalahgunaan narkoba dilingkunganya masing-masing.

“Tentunya yang hadir disini bisa peka melihat ciri-ciri orang yang menyalahgunakan obat narkoba disekitar tempat kerjanya,” ucapnya.

Bimtek tersebut kemudian dirangkaikan dengan pemberian sertifikat penghargaan kepada peserta bimtek penggiat anti narkoba. (RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini....