Warga Banggai Masih Waspada, Pasca Gempa 6,9 SR

  • Bagikan
Warga mengamankan diri ketika gempa mengguncang kota Luwuk Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah (12/4/2019).(Foto: M. Iqbal)

LUWUK, Kabar Selebes – Hingga Sabtu 13 April 2019, Pukul 14.00 wita Warga di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah masih banyak yang mengungsi ke daerah pegunungan, namun ada sebagian telah pulang ke rumahnya masing-masing.

Meski BMKG telah mencabut Status Stunami, akan tetapi Gempa susulan skala kecil terus terjadi hingga saat ini pasca gempa dengan kekuatan 6,9 M mengguncang Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Laut, Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat 13 April 2019.

Peringatan dini tsunami tersebut dirilis setelah terjadi gempa bumi magnitudo 6,9 SR yang mengguncang Sulawesi Tengah, Jumat (12/4) pukul 18.40 WIB.

Dari pantauan saat ini ada sebagian warga masih trauma kembali turun kerumahnya, dikarenakan gempa susulan masi saja terjadi dalam skala kecil, namun warga tetap waspada dan tidak panik.

“Kalau ada gempa saya langsung keluar rumah, tapi torang tetap waspada dini, soalnya kitorang masi trauma juga denga gempa di Palu” papar Annisha Mudjadila salah satu warga Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara. (Emay)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan