KPU Poso Segel Kotak Suara dan Lakukan Distribusi

  • Bagikan

POSO, Kabar Selebes- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Poso, Sulteng melakukan penyegelan kotak suara berisi logistik pemilu serta melakukan distribusi logistik ke 19 Kecamatan yang ada di daerah Poso.

Kegiatan penyegelan kotak suara berisi logistik untuk Pemilu 2019 berlangsung, Sabtu malam 13 April 2019 dipusatkan di Gedung Bapelitbangda.

Proses penyegelan kotak suara dilakukan Ketua KPU Kabupaten Poso, Budiman Maliki yang disaksikan langsung oleh anggota Bawaslu Poso, Pemkab Poso, Kabag Ops Polres Poso dan Pasi Intel Kodim 1307 Poso.

Ketua KPU Kabupaten Poso, Budiman Maliki menyebutkan, jika penyegelan kotak suara yang berisi logistik pemilu 2019 dilakukan sesusi dengan jadwal yang telah ditentukan.

Kotak suara tersebut berisi lima macam surat suara yakni surat suara Pilpres, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan pemilihan DPD.

Selain itu kotak suara yang disegel berisi tinta, berbagai model formulir, bantal coblos, paku untuk mencoblos serta kelengkapan TPS lainnya.

Kata Budiman usai penyegelan seluruh kotak suara logistik Pemilu 2019 KPU selanjutnya akan mendistribusikan seluruh logistik tersebut ke 19 panitia pemilihan kecamatan.

“Penyegelan kotak suara berisi logistik Pemilu 2019 dibawah pengawasan ketat pihak Bawaslu dan aparat keamanan,” ucapnya.(RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan