Antisipasi Kecurangan, Polisi Jaga Ketat Surat Suara Pemilu 2019

  • Bagikan

POSO, Kabar Selebes- Kepolisian di Poso, Sulteng melakukan penjagaan ketat logistik pemilu 2019.

Sejumlah polisi diterjunkan melakukan penjagaan, baik penjagaan gudang penyimpan logistik, pengawalan pendistribusian logistik hingga penjagaan di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kapolres Poso, AKB Bogiek Sugiyarto mengatakan, pihaknya menerjunkan personil untuk mengawasi jalannya pemilu 2019, dari tahapan hingga proses pemungutan suara.

“Kami berupaya memberikan yang terbaik demi terciptannya pemilu yang damai, aman tanpa gangguan apapun,” tegasnya. Senin 15 April 2019.

Sementara untuk pengamanan pendistribusian logistik surat suara pemilu ketingkat kecamatan, pihak Polres Poso menempatkan satu hingga dua personil polisi.

Dimana pengamanan distribusi logsitik mengikuti sistem dari KPU yang dikawal personil polisi bersama pihak PPK sampai ke TPS.

Tak hanya itu kata Bogiek, supir yang membawa logistik perlengkapan pemilu sebelum berangkat terlebih dahulu dilakukan tes urine.

“Supir bawa logistik juga di tes urine untuk mengantisipasi saat membawa logistik tidak gunakan narkoba dan supir harus steril tidak dalam keadaan mabuk miras,” jelasnya.

Selama logistik surat suara dan perlengkapan pemilu lainya berada di gudang KPU Poso, sebanyak satu pleton anggota Polres Poso melakukan penjagaan.

“Anggota kami ada satu pleton menjaga gudang penyimpanaan logisitik pemilu,” ujarnya.

Bogiek menambahkan, proses pencoblosan dan perhitungan suara di TPS satu hingga dua personil polisi bersama linmas melakukan penjagaan.

Kapolres Bogiek berharap, seluruh masyarakat untuk memanfaatkan pemilu agar tidak golput dan sama-sama menjaga ketertiban selama proses pemungutan suara, TNI Polri menjamin tidak ada intimidasi, tidak ada gangguan apapun saat proses pemilu 2019 dilaksanakan. (RYN.gode)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan