ARJA Klaim Jokowi-Amin Menang 55 % di Sulteng

PALU, Kabar Selebes – Aliansi Relawan Jokowi-Amin (ARJA) Sulawesi Tengah mengklaim pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul di Sulawesi Tengah. ARJA bahkan menyebut capres petahana itu unggul besar atas Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ketua Umum ARJA Sulteng Rusdi Mastura menyebut, berdasarkan real count internal ARJA, pasangan Jokowi-Amin unggul hingga 55 % di Sulawesi Tengah. Data real count ARJA Sulteng menyebut, Jokowi-Amin menang di tujuh kabupaten di Sulawesi Tengah. Tujuh Kabupaten itu adalah Sigi, Donggala, Parigi Moutong, Poso, Morowali Utara dan Tolitoli.

BACA JUGA :  Pemprov Sulut Ajak Promosikan Slogan Pariwisata

“Jokowi itu menang dengan prosentase hingga 55 persen. Unggul di tujuh kabupaten. Jokowi hanya kalah di Kota Palu, Buol, Banggai Laut dan Morowali,” kata Rusdi Mastura di dampingi Ketua Harian ARJA Sulteng Ronny Tanusaputra di salah satu warkop di Jl. Ahmad Yani Palu Kamis (18/4/2019).

Kemenangan Jokowi-Amin di Sulawesi Tengah itu kata Rusdi Mastura berkat kerja keras Tim Kampanye Daerah (TKD) bersama seluruh relawan termasuk ARJA. Mantan walikota Palu yang akrab disapa Cudi itu mengklaim, meski kalah di Kota Palu namun pasangan Jokowi-Amin masih bisa naik signifikan hingga 40 persen, dibanding perolehan suara Jokowi tahun 2014 yang hanya 20 persen.

BACA JUGA :  Perempuan Poso Minta Hentikan Penyebutan Pelakor & Stigma Terhadap Perempuan

“Salah satu yang membantu meningkatkan kontribusi Jokowi di Kota Palu adalah ARJA berhasil mendirikan 46 posko relawan serta memberikan ToT door to door terhadap relawan,” aku Cudi.

Ketua Harian ARJA Sulteng Ronny Tanusaputra mengatakan, perolehan suara yang memenangkan Jokowi – Amin di beberapa kabupaten berkisar 50 hingga 60 persen. Di Parigi Moutong kata Ronny Jokowi-Amin menang hingga 60 persen, Donggala 60 persen, Poso 60 persen, Sigi 52 persen, Morowali Utara 82 persen.

BACA JUGA :  Waspada! Ada Bibit Jagung Palsu Beredar di Sulteng

“Banggai Kepulauan Kita menang tapi datanya masih kita tunggu, Tolitoli kita memang di angka 50 persen lebih,” kata Ronny.(Abdee)

Silakan komentar Anda Disini....