Ahmad M. Ali Minta Aparat Keamanan Bersihkan Faham Radikal di Indonesia

  • Bagikan
Ahmad M. Ali

PALU, Kabar Selebes – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi – Amin Sulawesi Tengah, Ahmad M. Ali berharap di pemerintahan Joko Widodo – Ma’ruf Amin nanti bisa lebih kosentrasi pada pembangunan kemanusiaan.

Ahmad M. Ali yang juga bendahara umum Partai NasDem ini meminta aparat keamanan membersihkan faham-faham radikal yang merongrong keutuhan bangsa.

“Yang paling penting bagi kita saat ini adalah, aparat keamanan tegak lurus dan tidak berkompromi kepada siapapun yang datang membawa menawarkan faham-faham atas nama agama. Ideologi-ideologi baru yang bertentangan dengan Pancasila harus disikat habis,” tegas Ahmad M. Ali di Palu Kamis (18/4/2019).
Menurut Ahmad M. Ali, faham-faham radikal ini akan mengancam stabilitas masyarakat , serta kelangsungan berbangsa dan bernegara.
“Sehingga kita menyerahkan ini kepada aparat untuk tegak lurus mengawal keutuhan bangsa Indonesia. Kemudian tokoh agama mengajarkan Islam yang rahmatan lil alamin dengan lebih membumikannya di Indonesia,” lanjut Ahmad M. Ali.
Mekarnya faham-faham radikal yang akhirnya subur di pemerintahan Jokowi-JK kata Dia, disebabkan adanya pembiaran selama 10 tahun oleh pemerintah sebelum Jokowi.
“Saat Jokowi muncul dengan ketegasannya, baru keliatan ternyata mereka berkembang kelompok-kelompok itu. Itu PR untuk Jokowi di periode ini,” tandas Dia.(Abdee Mari)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan