ACT Luncurkan Program Marhaban Yaa Dermawan

  • Bagikan
Kepala Cabang ACT Sulawesi Tengah Nurmajani Loulembah menjelaskan peluncuran program Marhaban Yaa Dermawan di Kantor Cabang ACT Sulawesi Tengah, Rabu, 24 April 2019. Foto Patar

PALU, Kabar Selebes – Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Marhaban Yaa Dermawan 1440 Hijriah untuk membantu para penyintas selama bulan Ramadhan. Program ini merupakan masterpiece ACT dan diluncurkan serentak seluruh Indonesia hari ini.

Hal itu disampaikan Kepala Cabang ACT Sulawesi Tengah Nurmajani Loulembah, Rabu, 24 April 2019 di Palu.

Menurut Nurmajani Loulembah program Marhaban Yaa Dermawan merupakan masterpiece dan serentak seluruh Indonesia.

“Kita harapkan di bulan inilah adalah kebangkitan philantrophy umar Islam dalam membantu masyarakat terutama korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala. Meski menggalang dari dermawan Muslim tetapi kerjanya tetap bersifat universal,” kata Nurmajani Loulembah.

Kata Nurmajani, pascabencana, masalah terbesar masyarakat kekurangan bahan pangan dan sandang. Di ICS, masyarakat tidak punya sarana untuk bekerja lagi seperti nelayan, alat pertanian dan sebagainya.

Program paket Marhaban Yaa Dermawan terdiri dari tujuh item yaitu Kapal Ramadhan, Tepian Negeri, Dapur Ramadhan, Berbagi untuk Dunia Islam, Bantu Saudara Sebangsa, Quran Lebih Awal dan Kesempurnaan Wakaf.

Sejumlah item paket yang disiapkan yaitu paket pangan senilai Rp250 ribu dan paket Rp500 ribu. Bantuan akan disebarkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ada juga paket Ramadhan agar sama-sama bisa menikmati Ramadhan.

Ada juga paket Ifthor Rp35 ribu, paket pelayanan kesehatan Rp50 ribu untuk melayani jalur mudik serta paket gizi anak Rp100 ribu. (patar)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan