Jelang PSU, KPU Kota Palu Gelar Bimtek Untuk Petugas KPPS

  • Bagikan

PALU – Menjelang pemilihan suara ulang yang akan dilaksanakan pada 27 april 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu,  menggelar bimbingan teknis untuk para petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara yang akan melaksanakan PSU di Kota Palu.

Bimtek yang digelar di gedung olahraga siranindi Kota Palu,  Kamis 25 April 2019 ini,  diikuti petugas KPPS dari 13 TPS di 5 kecamatan yang akan menggelar pemilihan suara ulang.

Ketua KPU Kota Palu, Agusalim Wahid mengatakan bimtek tersebut bertujuan untuk mematangkan pengetahuan petugas KPPS pada pelaksanaan psu nanti,  mengingat pada pemilu 17 april kemarin,   terdapat kesalahan admisntrasi dan kebijakan pencblosan yang dinilai bertantangan dengan ketentuan KPU.

“Jadi pelaksanaan bimtek ini dilakukan agar supaya kesalahan pada pemilu kemarin itu tidak terulang lagi, kemudian kami juga memperdalam kembali terkait dengan utamanya DPT, DPK, DAN DPTB sehingga mereka nanti bisa melakukan pemilaan dengan benar,“ ujar Agussalim Wahid.

Lebih lanjut Agussalim menjelaskan kesalahan yang terdapat pada pemilu kemarin seperti,  adanya pemilih dari dari luar yang tidak terdaftar dalam DPT, dan tidak memiliki formulir A5,  namun  menggunakan e-KTP dari luar,  untuk memenuhi hak pilih mereka.

Rencanaya KPU Palu akan mendistribusikan logistik,  pada Jumat 26 April 2019 besok,   di 13 TPS yang akan melakukan pemilihan suara ulang.

Adapun 5 kecamatan yang akan melaksanakan pemilihan ulang,  yakni  Kecamatan Palu Timur  2  TPS,   Kecamatan Palu Selatan 2 TPS,   Kecamatan Palu Barat  4 TPS,  Kecamatan Tatanga 4 TPS,  Kecamatan Palu Utara 1 TPS.(Riski Budiman)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan