Selama Ramadhan, Kemendag RI Pastikan Harga Bahan Pokok di Palu Stabil

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Staf ahli Mentri Perdagangan Bidang Hubungan Internasional Dody Edward, memastikan harga bahan pokok di Kota Palu, Sulawesi Tengah selama bulan ramadhan stabil.

Hal itu ia sampaikan saat melakukan pemantauan harga bahan pokok di dua pasar tradisional yakni Pasar Masomba dan Pasar Inpres Manonda, Senin, (29/4/2019).

Komoditas bahan pokok yang dipantau diantaranya beras, minyak goreng, telur, gula, bawang merah, bawang putih, daging sapi dan daging ayam.

“Untuk bahan pokok seperti beras daging, minyak goreng, telur, dan gula terpantau stabil. Sedangkan bawang merah mengalami penurunan harga yang berkisaran 28 ribu perkilogram,”ucapnya.

Namun salah satu komoditas yang menjadi perhatianya adalah komoditas bawang putih. Dody Edward menyebutkan, harga bawang putih kini mencapai 50 ribu rupiah perkilogram dari harga sebelumnya yang hanya berkisar 35 ribu rupiah perkilogram.

“Untuk mengatasi hal itu, kami akan berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sulteng, untuk meminta para importir atau orang yang mendatangkan bahan pokok agar menggelar operasi pasar,” tegasnya.

Sehingga lanjut dia, harga bahan pokok yang ada dipasar dapat secepatnya stabil hingga memasuki bulan ramadhan yang tinggal menghitung hari. (Sarifah Latowa)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan