Polda Buka Posko Kesehatan di Lokasi Banjir Bandang Sigi

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Musibah banjir bandang terparah yang menimpa 3 desa di Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah yang terjadi pada hari Minggu (28/04/2019) sore, membuat sejumlah kalangan baik dari pemerintah maupun relawan bahu membahu turut membantu para korban bencana alam di lokasi tersebut.

“Tak terkecuali, langkah cepat diambil puluhan personel dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulteng yang dipimpin langsung oleh Iptu Dr Fredy membuka Posko Pelayanan Kesehatan sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polda Sulteng dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir bandang di 3 desa itu,” kata Kasubbid Penmas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari dalam keterangan tertulisnya.

Sejumlah masyarakat yang terdampak banjir itu sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polda Sulteng, khususnya pelayanan kesehatan gratis yang diberikan Tim Medis Biddokkes Polda Sulteng. Selain itu masyarakat setempat juga mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan bantuan lainnya.

Sebelumnya, lokasi banjir bandang yang terparah di Desa Balongga, Desa Bangga dan Desa Walatana itu disebabkan oleh meluapnya Sungai Ore, Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi yang terjadi pada hari Minggu 28 April 2019 sore, mengakibatkan rumah warga di dusun 1 dan dusun 11 Desa Bangga, dan sekitar 500 rumah warga setempat hanyut dan tertimbun lumpur akibat meluapnya sungai yang membelah desa tersebut. (*/patar)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan