SMP Islamic School Palu Mulai Dibangun

PALU, Kabar Selebes – Walikota Palu Drs Hidayat, M.Si didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Palu Ansyar Sutiadi saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan SMP Islamic School, Jalan Anoa Kota Palu, Selasa, 30 April 2019.

Sekolah di bawah naungan Yayasan Islamic Center tersebut rencananya akan dibangun tiga ruang kelas atas bantuan dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (Gapki) Sulawesi Tengah bersama mitra PT Astra Agro Lestari, Tbk.

BACA JUGA :  Bagus Puruhito Resmi Jabat Kepala Basarnas

Dalam sambutannya, Walikota Hidayat menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak donatur khususnya Gapki Sulteng bersama mitra PT. Astra Agro Lestari, Tbk yang telah berpartisipasi dalam pembangunan sekolah tersebut.

Hidayat berharap dengan adanya SMP Islamic School nantinya dapat memberikan dampak yang positif bagi pembinaan anak-anak di lingkungan kelurahan Tatura Utara agar menjadi penghafal-penghafal Alquran serta bermanfaat bagi agama dan negara.

BACA JUGA :  Antisipasi Corona, Dinkes Morowali Inspeksi Fasilitas Kesehatan PT IMIP

Sementara itu, Ketua Yayasan Islamic Center Mohammad J. Wartabone mengatakan bahwa SMP Islamic School ini sudah menjalin kerjasama dengan pesantren-pesantren yang ada di luar kota Palu termasuk Daarul Quran Jakarta milik Yusuf Mansyur.

“Apabila ada siswa kita yang telah menghafal Alquran di atas 10 juz, maka kita akan kirim mereka ke pesantren-pesantren yang ada di Jawa,” ujarnya. (*/patar)

Silakan komentar Anda Disini....