TNI – Polri Amankan Pelaksanaan Plano Rekapitulasi Penghitungan Suara di PPK

  • Bagikan

LUWUK, Kabar Selebes- Personil TNI Kodim 1308/LB pada pelaksanaan Pemilu tahun 2019 membackup Polri Polres Banggai dan Polres Banggai Kepulauan dalam mengamankan pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat PPK yang ada di wilayah Teritorialnya yakni sejak hasil perhitungan suara dari PPS masuk ke PPK mulai dari pencoblosan hingga 30 April 2019 sampai dengan selesai.

Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda, SE mengatakan bahwa kegiatan pengamanan Rapat Plano di PPK tersebut merupakan salah satu tugas TNI dalam membantu Polri untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Rapat Plano Rakapitulasi Perhitungan Suara Pemilu yang dilaksanakan pada tanggal 17 april 2019 lalu.

Lanjutnya, kegiatan pengamanan oleh personil TNI tersebut dilakukan oleh seluruh Koramil yang ada jajaran Kodim 1308/LB, baik yang ada di wilayah Kab. Banggai, Kab. Bangkep dan Kab. Balut dengan penuh rasa tanggung jawab. Hasil Plano Rakapitulasi Penghitungan Suara di PPK tersebut merupakan tanggungjawab PPK yang ada di wilayah Kodim 1308/LB. Pada kegiatan plano di PPK, umumnya sudah selesai dan sudah di distribusikan ke KPU Kabupaten.

“Sampai saat ini, pelaksanaan rapat plano penghitungan suara di PPK dapat berjalan dengan baik dan kondusif, namun pada pelaksanaannya masih terdapat kendala dan terjadinya protes oleh partai politik dengan adanya kesalahan dalam proses penghitungan suara” Tutup Dandim Letkol Inf Nurman Syahreda, SE. (Emay)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan