Sampah Pasar Dibersihkan dan Tanam Pohon Pelindung

  • Bagikan

MOROWALI, Kabar Selebes – Kebersihan sampah dan penanaman pohon pelindung menjadi perhatian utama pemerintah daerah.

Olehnya, melalui Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Morowali melakukan kegiatan sosial bersama petugas kebersihan dan pihak lainnya.

Seperti kegiatan yang dilakukan di lokasi pasar Desa Bahomante, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Jumat (3/5/2019).

“Ada beberapa kegiatan kita lakukan, diantaranya pembersihan sampah pasar, penanaman pohon pelindung, dan transplasi karang di pantai pasar Bahomante,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah, Fajar, kepada KabarSelebes.id di lokasi.

Pemulihan terumbu karang dilakukan diperairan laut Bahomante dan Bahomoleo. Hal tersebut dilakukan sebagai akibat dari adanya muatan kapal tongkang yang mempengaruhi ekosistem terumbu karang.

“Kegiatan ini juga kita lakukan dalam rangka memperingati hari bumi pada tanggal 22 April lalu, sekaligus menyambut bulan suci ramadhan 1440 hijriyah,” jelasnya.

Selain itu, bahwa pasar di dekat pantai tersebut akan dijadikan sebagai pasar modern. Direncanakan tahun ini akan mulai dibangun. Lokasinya pun cukup strategis karena dekat dengan pantai yang dijadikan sebagai tempat wisata kuliner.

Seperti lokasi wisata kuliner Raha-raha di Larobenu, Bungku Barat, dan di Lahuafu, Bungku Timur. Olehnya, lokasi di Bahomante, Bungku Tengah tersebut, akan menjadi perhatian pemerintah daerah.

“Kita berharap apa yang menjadi objek-objek potensial untuk dikembangkan demi kemajuan daerah kita ke depan,” katanya. (Ahyar Lani)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan