Diduga Terlibat Narkoba, Seorang Kontraktor Poso Ditangkap

  • Bagikan
ILustrasi

POSO, Kabar Selebes-Satuan Narkoba Polres Poso berhasil meringkus seorang oknum kontaktor yang tertangkap memiliki dua paket Narkotika golongan satu jenis sabu-sabu.

Oknum kontraktor itu berinisi MSA (42 ) warga kelurahan Lawanga Tawongan, Kecamatan Poso Kota Utara.

MSA berhasil ditangkap Polisi dalam sebuah penggerebekan di rumahnya pada Jumat (3/5/2019).

Dari hasil penggerebekan itu polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, yakni 2 paket shabu seberat 0,03 gram, 2 buah karet pipet, 1 unit mobil toyota jenis agya warna putih DN 718 EB, 1 buah timbangan serta 1 buah korek api gas berwarna ungu.

Kasat Narkoba Polres Poso, AKP Abdullah Hasanudin mengatakan, jika oknum kontraktor yang ditangkap terbukti menguasai atau memiliki dua paket narkotika golongan satu jenis sabu.

Menurutnya penangkapan dilakukan atas dasar laporan dari masyarakat serta hasil pengembangan beberapa tersangka narkoba lainnya yang sebelumnya sudah diamankan di Mapolres Poso.

“Tersangka ini sebenarnya sudah Polisi incar, namun selalu gagal karena babuk narkoba yang dicari tidak pernah ditemukan. Saat digerebek di rumahnya tersangka tidak bisa lagi mengelak karena ada babuk dan timbangan di dalam kamar pribadinya,” ungkap Abdullah.

Sementara saat penangkapan Narkoba Polres Poso melibatkan empat orang anggotanya yang dipimpin Kasat Abdullah yakni Brigadir Hilal, Briptu Arpandi, Briptu Alfian Jeferson serta Briptu La Muni Zahabu.

Dimana kronologis penggerebekan jika di dalam rumah tersangka saat itu petugas hanya menemukan berupa 1 buah timbangan digital dan 1 buah korek api gas saja, namun setelah diperiksa mobil di rumah pelaku petugas kembali menemukan dua paket sabu yang tersimpan rapi dalam kaca spion mobil.

“Dari hasil test urine, hasilnya positif. Tersangka ini sudah lama memakai sabu, dia sempat mengelabui petugas, babuk tidak disimpan di dalam rumah namun disembunyikan dalam kaca spion mobil yang akhirnya kedapatan juga, “terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kini kontraktor Lawanga itu dan sejumlah barang bukti miliknya telah diamankan di Mapolres Poso untuk bukti penyelidikan lebih lanjut.

Pihak Narkoba Polres Poso masih terus mendalami kasus tersebut untuk mengetahui apakah kontraktor tersebut merupakan pengedar atau hanya sebagai pemakai. (RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan