Wujud Toleransi Antar Umat Beragama, Pramuka Saka Bhayangkara Poso Ikut Pengamanan Masjid

  • Bagikan
pembekalan dari Kasat Binmas Polres Poso

POSO, Kabar Selebes- Untuk membantu kepolisian di Poso, Sulteng, Pramuka Saka Bhayangkara Polres Poso dilibatkan melakukan pengamanan masjid saat umat islam melaksanakan ibadah sholat tarwih.

Ada sebanyak 39 anggota Saka Bhayangkara Polres Poso yang selama bulan puasa terlibat melakukan pengamanan masjid.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk toleransi antar umat beragama.

Sementara sebelum terjun ke sejumlah masjid di Poso pada malam hari, Senin siang 6 Mei 2019, para anggota Saka Bhayangkara Polres Poso yang dihuni sejumlah pelajar terlebih dahulu dilakukan pembekalan oleh Kasat Binmas Polres Poso, IPTU Masloman selaku pembina yang didampingi Bripka Syaiful sebagai Pamong Saka Bhayangkara Polres Poso.

Dalam pembekalan itu, anggota Saka Bhayangkara Polres Poso dalam bertugas nantinya harus bersinergi baik dengan anggota polri yang terlibat melakukan penjagaan masjid. Selain itu anggota Saka Bhayangkara juga tetap berperilaku baik dan mencontohkan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamaan dan kedamaian di bulan ramadan 1440 Hijriah.

Usai diberikan pembekalan, Kasat Binmas Polres Poso kemudian melepas secara resmi 39 anggota Saka Bhayangkara Polres Poso yang akan dilibatkan membantu kepolisian selama bulan puasa dalam pengamanan masjid saat ibadah sholat tarwih umat islam.

Bripka Syaiful kepada media menyampaikan, yang terpenting dalam kegiatan ini bagaimana anggota Saka Bhayangkara Polres Poso menunjukan bentuk toleransi antar umat beragama, karena kesemuanya anggota Shaka Bhayangkara adalah para pelajar yang beragama non muslim.

Saiful menambahkan, sejumlah masjid di Poso akan ditempatkan tiga orang anggota Saka Bhayangkara Polres Poso bersama anggota polri.

“Semua anggota Saka Bhayangkara ini kan nasrani, mereka mau menunjukan bentuk toleransi antar umat beragama,” ujar Bripka Syaiful.

Tak hanya itu ucap Syaiful, keterlibatan anggota Saka Bhayangkara Polres Poso tersebut sebagai bentuk berperan aktif dalam kegiatan masyarakat dan mengaplikasikan ilmu yang didapat.(RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan