Klaim Tim Pemenangan, Supratman Andi Agtas Melenggang Lagi ke Senayan

PALU, Kabar Selebes – Pertarungan antara calon legislatif daerah pemilihan Sulawesi Tengah untuk duduk di DPR RI, masih sangat menarik untuk dibahas.

Di Partai Gerindra Sulawesi Tengah memungkinan untuk mengirim kembali kadernya ke Senayan.

Melalui Tim Pemenangannya, Supratman Andi Agtas yang menjadi caleg DPR RI nomor urut 1, diklaim melaju kembali ke Senayan setelah memperoleh suara signifikan saat pemilu 17 April 2019.

Koordinator Barisan Teman Maman Taufik Kamase mengklaim Supratman Andi Agtas lolos ke Senayan berdasarkan data resmi yang mereka miliki. Saat ini kata Taufik, data yang masuk di pusat tabulasi suara internal Barisan Teman Maman berdasarkan pada data C1, DA1 sampai DB1, yang dikirimkan oleh seluruh tim TPS yang telah tervalidasi dan bisa di pertanggung jawabkan kredibilitasnya.

BACA JUGA :  Waspadai Terorisme, 3.878 Personel Polda Sulteng Disiapkan Amankan Natal dan Tahun Baru

“Sampai saat ini (suara yang masuk) sebesar 98 persen, yang menempatkan 1. Dr. Supratman Andi Agtas,SH.,MH (34,81%), unggul di antara seluruh caleg DPR RI dari partai Gerindra, 2. Amelia Murad (29,56%), 3. Hendrik G. Lyanto (9,66%), 4. Dina Adhayanti (3,30%), 5. Lusi Shanti (3,18%), 6. Martha Jacoba Rotty (1.27%), 7. Firman Lapide (3.25%) dan partai sebesar 14.74%,” kata Taufik Kamase dalam siaran persnya yang dikirim ke redaksi KabarSelebes.id Selasa (8/5/2019).

BACA JUGA :  Kapal Tenggelam di Selayar, 4 Penumpang Meninggal Dunia

“Kami meminta kepada seluruh pihak untuk menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU yang sampai saat ini prosesnya masih sedang berjalan,” lanjut Taufik.

Dia juga meminta kepada seluruh pendukung dan simpatisan Supratman Andi Agtas yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Tengah untuk tetap fokus mengawal proses perhitungan di KPU sampai akhir.

Taufik Kamase juga mengklarifkasi berita yang dimuat salah satu media online yang menyebut Supratman Andi Agtas tidak lolos ke Senayan karena perolehan suara didominasi oleh Caleg lain yaitu Amelia Murad.

BACA JUGA :  Tes CPNS 2018, Hotel di Poso Terisi Penuh

“Atas nama tim pemenangan Supratman Andi Agtas, Caleg DPR RI No. 1 dari partai Gerindra yang tergabung dalam Tim Supratman Center menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pemilu serentak 2019 dan telah memberikan suaranya sebagai wujud kepercayaan dan mandat mengemban amanah untuk periode ke2 2019-2004 sebagai wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia,” tutup Taufik.(Abdee)

Silakan komentar Anda Disini….