Kalahkan Suara Istri Pasha Ungu, Sarifuddin Sudding Melenggang Lagi ke Senayan

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Politisi petahana Sarifuddin Sudding dipastikan kembali melenggang ke Senayan setelah memperoleh suara signifikan.

Sudding yang kini menjadi caleg di PAN untuk daerah pemilihan Sulawesi Tengah, kembali merebut kursi DPR RI setelah bersaing ketat dengan istri wasekjen DPP PAN Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu, Delia Wilhelmina.

Dalam rekapitulasi internal Sudding Center yang berdasarkan DB1 hasil pleno KPU, Sarifudding Sudding menempati urutan pertama perolehan suara PAN. Sudding yang menjabat ketua DPP PAN memperoleh suara 36.245 sementara di urutan ke dua Delia Wilhelmina dengan suara 33.333.

“Seluruh rekapitulasi itu sudah rampung berdasarkan data DB1 dari KPU. Data terakhir masuk dari Morowali Utara dan Kecamatan Palu Selatan dan Mantikulore,” kata Sarifuddin Sudding di Warkop Celebes Jln. Nokilalaki Palu Sulawesi Tengah Kamis (9/5/2019) malam.

Perbedaan suara yang hanya terpaut 2.912 dengan Delia Wilhelmina juga mengejutkan Sudding yang sudah malang melintang selama dua periode di DPR RI dapil Sulteng. Menurut Sudding, sebagai pendatang baru, istri Pasha itu terbilang luar biasa karena nyaris menyentuh posisi teratas di PAN.

“Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Delia dan Pak Pasha karena bekerja dengan sangat baik untuk mencari dukungan di masyarakat. Dari pantauan kami, suara-suara paling besar diperoleh Ibu Delia itu berada di tempat dimana Beliau dan Pak Pasha datang dan konser. Dan itu menguntungkan partai,” kata Sudding.

Dengan demikian Sarifudding Sudding memperoleh kursi ke enam untuk jatah 7 kursi DPR RI. Sementara di kursi ketujuh, dipastikan diisi oleh PKB. (Abdee Mari)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan