Bentuk Toleransi, Pemuda Gereja Bethel Indonesia Palu Bagi- Bagi Takjil untuk Umat Muslim yang Berpuasa

oleh -

PALU, Kabar Selebes   – Sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, sekelompok pemuda gereja di kota palu membagikan makanan buka puasa di depan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Palu pada Senin sore . Aksi ini di sambut baik dari pengguna jalan dan merupakan aksi spontanitas dari komunitas yang menamai dirinya We Are One Community.

Dengan membawakan papan yang bertuliskan gratis, sejumlah pemuda dan ibu rumah tangga membagikan makanan untuk berbuka puasa di salah satu ruas jalan di Kota Palu Sulawesi Tengah pada Senin (13/5/2019) sore.

Aksi bagi takjil gratis ini, merupakan yang kedua  kalinya di gelar di depan Gereja Bethel Indonesia. Tahun sebelumnya, aksi serupa juga dilakukan. Setiap kegiatan , mereka menyiapkan 150 paket takjil  dan mulai digelar sejak pukul 17.00 WITA. Satu paket tersebut, berisikan bubur kacang hijau .

Lidya, pembina pemuda gereja mengatakan aksi ini merupakan aksi spontanitas sebagai bentuk toleransi terhadap umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

“Ini hanya aksi spontanitas dari pemuda-pemuda gereja Bethel di Jalan Woodward ini untuk turut berbahagia bersama saudara-saudara muslim yang sedang berpuasa, jadi kami menunjukkan kebersamaan sebagai sama-sama anak bangsa untuk menikmati suka cita di bulan ramadhan,” kata Lidya.

Aksi ini sengaja di gelar di jalan Woodward Palu di depan Gereja Bethel. Karena merupakan tempat berkumpulnya pemuda Gereja Bethel Indonesia Palu. Aksi ini sudah dua kali dilakukan sejak tahun kemarin, tepatnya di bulan ramadhan 2018.(Ipal)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 98 times, 1 visits today)