Rapat Pleno Tingkat Kabupaten Poso dan Provinsi Sulteng Berjalan Jurdil, Aman dan Damai

oleh -

POSO, Kabar Selebes- Kabupaten Poso telah melaksanakan Pemilu Pileg dan Pilpers pada 17 April 2019 lalu, dalam pelaksanaan itu proses pemilu 2019 berjalan lancar.

Proses pleno ditingkat kecamatan hingga pleno di tingkat KPU Kabupaten Poso juga berjalan aman, lancar tanpa hambatan

Tak hanya itu rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan pemilu 2019 di tingkat provinsi Sulteng yang digelar oleh KPU Sulteng, Selasa (07/05/19) lalu berjalan lancar dan damai.

Dimana dalam rapat pleno terbuka itu di pimpin secara langsung oleh Ketua KPU Sulteng bersama empat Komisioner KPU Sulteng dan turut di hadiri Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi tengah, Ketua KPU Kabupaten Poso, Ketua Bawaslu Kabupaten Poso dan para Komisioner KPU Kabupaten Poso serta 16 saksi dari partai politik peserta pemilu 2019.

Sementara rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Sulteng tersebut Kabupaten Poso mendapat giliran kedua untuk membacakan hasil rapat pleno terbuka rekpitulasi hasil perhitungan perolehan suara yang di tetapkan di tingkat kabupaten Poso pada Selasa (30/05) lalu.

Ketua KPU Kabupaten Poso Budiman Maliki mengatakan, dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Poso maupun di tingkat Provinsi Sulteng berjalan lancar, jujur, adil, transparan dan demokratis.

“Proses perhitungan suara pada pleno dilaksanakan secara transparan, adapun permasalahan dapat diselasaikan secara demokratis,” ungkapnya.

Kapolres Poso, AKBP Bogiek Sugiyarto mengapresiasi masyarakat yang turut membantu pihak kepolisian dan TNI menjaga keamanan dan kedamaian hingga pelaksanaan pileg dan pilpers di Poso berjalan aman, damai dan lancar. (RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 123 times, 1 visits today)