Siapkan Aparat Penuh, Kapolda Sebut Tidak Boleh Ada People Power di Sulteng

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol. Lukman Wahyu Hariyanto menyayangkan adanya aksi unjukrasa yang akan dilakukan oleh sejumlah massa pendukung capres nomor urut 02 di Palu Jumat (17/5/2019) besok. Aksi yang akan diikuti oleh 27 organisasi pendukung capres 02 itu akan dimulai setelah shalat jumat.

Saat acara buka puasa bersama seluruh pihak di Gedung Torabelo Polda Sulteng Kamis (16/5/2019), Kapolda Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto menyebut aksi yang akan dilakukan 27 organisasi tersebut adalah people power. Meski sebutannya diganti menjadi Gerakan kedaulatan rakyat, namun kata Kapolda masyarakat wajib menolaknya.

“Kita harus tolak people power meski diganti dengan gerakan kedaulatan rakyat. Jangan ada mainset untuk mempengaruhi rakyat. Sulteng harus aman. Jika ada aksi-aksi pre emptif akan kita amankan,” kata Lukman Wahyu Hariyanto.

Untuk mengamankan aksi tersebut Polda Sulteng menerjunkan kekuatan penuh. Aparat kata Lukman, bahkan tidak akan menolerir aksi-aksi massa yang akan mengganggu stabilitas keamanan di Sulawesi Tengah.

“Tidak boleh ada people power di Sulawesi Tengah. Kami sudah menyiapkan pasukan penuh untuk menjaga keamanan wilayah ini. Jika ada aksi yang didasari politik dan menyebut adanya kecurangan saat pilprea, silakan tunjukkan fakta hukumnya, bukan memobilisasi massa,” tegas Lukman.

Seperti diinformasikan, sebanyak 27 organisasi pendukung capres 02 Prabowo – Sandi akan menggelar aksi menindaklanjuti penangkapa Sugi Nur dan sejumlah tokoh pendukung capres 02. Aksi ini bahkan menyebut adanya kecurangan saat pilpres.

Berikut organisasi yang akan ikut aksi hari Jumat yang menyebut diri mereka Gerakan Kedaulatan Rakyat Sulawesi Tengah.

1. FPI SULAWESI TENGAH
2. GERBANG PADI SULAWESI TENGAH.
3. Serikat Masyarakat SULTENG
4. BRIGADE INDONESIA RAYA.
5. DENKOSAT.
6. BEMI SULAWESI TENGAH.
7. SEJASI SULAWESI TENGAH.
8. PERMAK BODI SULAWESI TENGAH.
9. PS02S SULAWESI TENGAH.
10. GRPG 08.
11. RAMPAS.
12. LIBAS SULAWESI TENGAH.
13. JAS PADI.
14. RPS SULAWESI TENGAH.
15. WALI PADI SULAWESI TENGAH.
16. SAHABAT PAS SULAWESI TENGAH
17. Simpatisan Cinta Ulama.
19. GNCP SULTENG.
20. Brigade 08.
21. TIDAR SULTENG.
22. Ummah ker.
23. Persatuan ojek, ojol, dan Grab.
24. Bakker Subuhan.
25. Kelompok rakyat Sulawesi TENGAH.
26. WARNA PADI.
27. GARPAS SULTENG.

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan