Peduli Sesama, Alumni TTNT Asade Bintara Polri 2002 Serahkan Santunan ke Pantai Asuhan

POSO, Kabar Selebes- Bulan puasa merupakan moment istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia untuk saling berbagi kepada sesama.

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah personel polres Poso yang tergabung dalam alumni TTNT-Asade Bintara Polri angkatan tahun 2002.

Dimana di bulan ramadhan 1440 Hijriah para alumni tersebut memberikan santunan ke panti asuhan yang berada di wilayah Poso kota. Salah satu panti asuhan yang disambangi yakni panti asuhan Aisyiyah Nyai Dahlan.

Santunan yang diberikan yakni bahan sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng dan bahan makanan lainnya.

BACA JUGA :  Basarnas Evakuasi Korban Banjir Bandang di Sigi

Untuk diketahui alumni TTNT-Asade Bintara angkatan tahun 2002 merupakan anggota polri yang telah lulus berpangkat Bintara pada tahun 2002 lalu, sementara di wilayah Poso terdapat 30 alumni TTNT-Asade Bintara angkatan tahun 2002 yang kini bertugas di wilayah tersebut.

Ketua alumni TTNT-Asade Bintara angkatan tahun 2002 yang menjabat Kanit Intelkam Posek Poso Kota, Ipda Arkam AR, SH mengatakan, jika kegiatan ini dilakukan pihaknya bertujuan untuk berbagi kepada sesama memanfaatkan momentum di bulan suci ramadhan.

BACA JUGA :  Hotel BW Coco Palu Baru Operasikan 63 Kamar

“Intinya dibulan puasa ini alumni kami ikut berbagi,” ucap Arkam usai memberikan santunan ke salah satu panti asuhan di Poso, Minggu pagi 19 Mei 2019.

Ipda Arkam berharap di bulan puasa kali ini, para alumni TTNT-Asade Bintara angkatan tahun 2002 terus berbuat baik, bertanggung jawab, profesional dan komitmen dalam bertugas sebagai anggota polri.

BACA JUGA :  Batik Air Resmi Melayani di Kota Luwuk

Sementara anggaran yang digunakan dalam kegiatan ini merupakan dana yang dikumpulkan sumbangan dari para alumni.

“Kita buat kegiatan ini dananya kami kumpul dari masing-masing alumni yang dengan ikhlas menyumbangkannya,” tuturnya.

Usai menyerahkan santunan di panti asuhan, sore harinya para alumni tersebut kemudian membagikan takjil buka puasa kepada para pengendara yang melintas dijalan Pulau Sumatera tepatnya depan Mapolres Poso yang dilanjutkan buka bersama sesama para alumni. (RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini....