Cat Lover Sulawesi Tengah Bagikan Sahur Gratis ke Pengungsi Balaroa

oleh -
Ketua CLST Abdee Mari memberi bantuan kepada salah satu pengungsi di shelter Balaroa Rabu (22/5/2019) dinihari.(Foto:Andra)

PALU, Kabar Selebes – Komunitas Cat Lover Sulawesi Tengah (CLST) menggelar aksi kemanusiaan di tenda-tenda pengungsian Balaroa Rabu (22/5/2019) dinihari. Para pecinta kucing dari CLST ini menggelar Sahur On The Spot dengan membagikan makanan sahur gratis kepada sejumlah pengungsi di shelter Balaroa.

Aksi yang digelar sejak pukul 02.00 WITA itu dilakukan sebagai bentuk empati kepada warga pengungsi korban gempa dan likuefaksi Balaroa di bulan suci ramadhan. Ratusan kotak nasi disiapkan untuk dibagikan kepada pengungsi yang akan santap sahur.

Kedatangan anggota CLST ini langsung ditanggapi oleh masyarakat. Warga mengaku bersyukur adanya makanan sahur gratis tersebut, karena selama ini mereka mengaku memang kesulitan untuk sahur mengingat kehidupan di shelter pengungsian sangat sulit.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada Bapak/Ibu dari CLST sudah berbagi makanan sahur kepada kami. Semoga Allah membalasnya,” kata Rony H. Yoli.

Sementara itu Ketua CLST Abdee Mari menyebut bantuan makanan yang dibagikan kepada pengungsi itu adalah hasil donasi member CLST yang dikumpulkan melalui komunitas di grup facebook dan whatsapp. Donasi itu sengaja dikumpulkan untuk membantu meringankan beban ramadhan para pengungsi.

“Ini adalah donasi dari kawan-kawan member CLST yang dikumpulkan melalui grup facebook dan whatsapp. Tidak banyak memang, tapi kami berharap ini bisa ikut meringankan sahur saudara-saudara kami di pengungsian Balaroa,” kata Abdee Mari.

Setelah Sahur On The Spot di shelter pengungsi Balaroa ini, CLST akan melakukan aksi serupa di shelter lainnya di Kota Palu serta di Kabupaten Sigi.(Ifal Kalbadjang)

Silakan komentar Anda Disini....