Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Pantoloan Meningkat

PALU, Kabar Selebes – Sepekan jelang hari raya Idul Fitri 1440 hijriah, arus mudik di sejumlah terminal, bandara dan pelabuhan yang ada di Kota Palu, mulai dipadati oleh masyarakat baik yang datang ke Kota Palu dan keluar Kota Palu.

Data yang diperoleh di Pelabuhan Pamtoloan Minggu (26/5/2019) malam, sebanyak 1.814 orang penumpang masuk ke dalam Kota Palu, sedangkan 297 orang penumpang keluar dari Kota Palu menggunakan Kapal Motor Lambelu. Sementara untuk Kapal Motor Labobar diperkirakan penumpang yang masuk ke dalam Kota Palu sebanyak 189 orang dan yang keluar Kota Palu yaitu 297 orang.

BACA JUGA :  Jika Diizinkan Partai, Anwar Hafid Siap Maju di Pilgub Sulteng 2020

“Untuk sementara ada dua kapal motor yang akan masuk di Pelabuhan Pantoloan yaitu Kapal Motor Lambelu pukul 23.00 WITA dan Kapal Motor Labobar yang diperkirakan akan masuk pada hari Senin 27 Mei 2019, sekitar pukul 00.12 wita, dengan jumlah penumpang yang banyak,“ ujar Kepala Seksi Keselamatan Berlayar Syahbandar, Captain Dean Granovic Minggu malam.

BACA JUGA :  BAF Fair Tawarkan Promo Pinjaman Dana Syariah untuk Warga Kota Palu

Sementara itu, menurut Kepala Cabang Pelni Imam Trisakti, untuk puncak arus mudik pada lebaran tahun 1440 hijriah ini khususnya di Pelabuhan Pantoloan diperkirakan akan terjadi pada hari Minggu 26 mei 2019.

“Yah jika dibandingkan dengan tahun kemarin, untuk penumpang kapal laut di Pelabuhan Pantoloan mengalami peningkatan sebesar 10 persen jika dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya,“ jelas Imam.

BACA JUGA :  Satu Anak Hanyut Usai Menjala Ikan di Sungai Palu

Ia juga menambahkan, untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah penumpang pada arus mudik tahun ini, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 2 unit kapal motor yaitu Lambelu dan Labobar, serta menyiapkan sebanyak 1.500 tiket. Dan untuk mengantisipasi arus balik pihaknya juga akan menyiapkan lebih banyak lagi tiket, karena penumpang yang masuk ke dalam Kota Palu akan lebih banyak dari pada yang keluar.(Gabdika Chandra)

Foto-foto Gabdika Chandra:

Silakan komentar Anda Disini....