Berikan Rasa Aman, Polsek KP3 Pantoloan Razia Barang Bawaan Pemudik

  • Bagikan
Petugas Polsek KP3 Pantoloan merazia barang-barang penumpang kapal di Pelabuhan Pantoloan.(Foto:Gabdika Chandra/kabarSelebes.id)
Petugas Polsek KP3 Pantoloan merazia barang-barang penumpang kapal di Pelabuhan Pantoloan.(Foto:Gabdika Chandra/kabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Palu yang ingin pulang ke kampung halamannya baik yang masuk maupun yang keluar Kota Palu, Polsek KP3 Pantoloan yang di-back up oleh Polsek Palu Utara dan Polres Palu, menurunkan sebanyak 40 personilnya di Pelabuhan Pantoloan.

Puluhan personil ini, disiapkan di sejumlah titik yang dianggap merupakan titik vital rawan terjadinya tindak kejahatan di Pelabuhan Pantoloan serta untuk memeriksa sejumlah barang bawaan pemudik baik yang akan keluar Kota Palu maupun yang masuk.

Kapolsek KP3 Pantoloan, Ipda I ketut Sugiarta menjelaskan, pemeriksaan barang bawaan ini dilakukan untuk mecegah hal hal yang tidak diinginkan dan juga untuk mencegah masuknya narkoba dan minuman keras melalui jalur laut.

“Untuk jenis pengamanan yang dilakukan di Pelabuhan Pantoloan ini ada dua, yaitu pengamana terbuka dan pengamanan tertutup,“ ujar Sugiarta Minggu (26/5/2019).

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, pihak kepolisian menyita sejumlah barang bawaan pemudik yang dianggap dapat membahayakan orang lain seperti senjata tajam dan hewan peliharaan yang tidak memiliki dokumen lengkap

“Untuk saat in, kami belum menemukan barang bawaan pemudik yang mencurigakan seperti narkoba dan miras, hanya saja kami menyita beberapa senjata tajam seperti golok, untuk itu kami nanti akan memanggil penumpang yang membawa sajam untuk diberikan peringatan agar tidak membawa sajam lagi jika berpergian,“ tambahnya.

Kami juga menjamin keselamatan pemudik di Pelabuhan Pantoloan ini, karena sudah tidak ada lagi yang namanya copet dan preman, sebelumnya kami selalu mengingatkan warga sekitar untuk sama – sama menjaga keamanan dan kenyamanan khususnya di pelabuhan pantoloan ini.(Gabdika Chandra)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan