Tiket Pesawat Mahal, Warga Pilih Mudik dengan Kapal Laut

  • Bagikan

PALU, Kabar Selebes – Meningkatnya jumlah pemudik di Pelabuhan Pantoloan pada arus mudik tahun ini, tidak lepas dari masih mahalnya harga tiket sejumlah maskapai penerbangan.

Kepala Seksi Keselamatan Berlayar Syahbandar, Captain Dean Granovic mengatakan, arus mudik tahun ini di Pelabuhan Pantoloan, mengalami peningkatan yang sangat signifikan jika bandingakan dengan tahun sebelumnya.

“Meningkatnya calon pemudik di Pelabuhan Pantoloan ini, mungkin karena sampai saat ini harga tiket pesawat masih sangat tinggi, sehingga warga lebih memilih naik kapal laut,“ tuturnya.

Seperti beberapa calon pemudik yang ada di Kota Palu, yang ingin pulang ke kampung halamannya yaitu Surabaya, dan terpaksa harus mengguakan kapal laut karena tingginya harga tiket pesawat yang mencapai Rp2 juta.

“Biasanya kalau saya mau mudik ke Surabaya itu naik pesawat, karena sampai sekarang harga tiket pesawat tidak turun, makanya saya memilih naik kapal laut, karena harganya yang lebih murah dan tidak merobek kantong, apalagi bagi para perantau seperti kami,“ ujar Muliadi, salah satu penumpang kapal laut di Pelabuhan Pantoloan.

Hal yang sama dikatakan Doni, penumpang kapal laut tujuan Nunukan. Meskipun dirinya baru pertama kali naik kapal laut, namun hal itu harus tetap dilakukan, sebab jika dirinya menunggu harga tiket pesawat turun, dia khawatir tidak bias pulang ke kampung halamannya.(Gabdika Chandra)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan