Apel Pasukan Siaga SAR Lebaran Tahun 2019

  • Bagikan
Apel Siaga SAR lebaran Idul Fitri 2019 di Kantor Basarnas Palu. Foto Humas Basarnas Palu

PALU, Kabar Selebes – Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, menyelenggarakan Apel Siaga SAR Lebaran dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019.

Apel.dipimpin Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano di halaman Kantor Pencarian dan pertolongan Palu yang dihadiri oleh seluruh pegawai.

Apel siaga SAR lebaran tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memantau Kesiapsiagaan personil, Sarana SAR serta Peralatan SAR (SAR Darat, SAR Laut dan SAR Medis) yang disiapkan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Siaga SAR yang mulai dilaksanakan pada tanggal 28 Mei s.d 13 Juni 2019 (H- 8 s.d H+ 8 lebaran).

Untuk pelaksanaan Siaga SAR Lebaran Tahun 2019, personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu dibagi dalam 3 regu yang akan melaksanakan siaga dan pemantauan secara bergiliran dilengkapi dengan Palsar Darat maupun Palsar Laut di Posko Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Pelabuhan Pantoloan.

Selain di Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu sebagai posko utama, sebagai posko aju adalah Pos SAR dan unit siaga sar khususnya Pos Pencarian dan Pertolongan Luwuk, Pos Pencarian dan Pertolongan Parigi Moutong, Pos Pencarian dan Pertolongan Tolitoli dan pos Pencarian dan Pertolongan Morowali.

Disamping itu tim bentukan juga untuk posko mobile khususnya jalur trans Sulawesi.

Siaga SAR Lebaran Tahun 2019 ini dilaksanakan bertujuan untuk bagaimana memberikan rasa aman rasanyaman dalam perayaan hari raya Idul Fitri khususnya para pemudik maupun para warga yang kembali nantinya.

Disamping itu kesiap siagaan dilaksanakan juga untuk mengantisipasi jatuhnya korban jika terjadinya kecelakaan pesawat udara, kecelakaan kapal, bencana dan kondisi membahayakan jiwa. (*/patar)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan