Dihantam Banjir Jelang Berbuka, 1.268 Jiwa Warga Bangga Mengungsi

  • Bagikan

SIGI, Kabar Selebes – Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah kembali diterjang banjir pada minggu (26/5/2019).Banjir yang berdampak pada 1.268 jiwa dan puluhan rumah itu, terjadi di Dusun 1, Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan.

Intensitas hujan yang cukup tinggi terjadi di hulu, kembali menyebabkan naiknya volume aliran sungai ore di Desa Bangga.

“Sekitar 1.268 jiwa terpaksa harus dilarikan ke tempat yang lebih tinggi, untuk mengantisipasi adanya banjir susulan.”kata Kepala Dusun 1 Desa Bangga, Marjan pada Senin.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa atas terjadinya banjir tersebut, namun kerugian di tafsir capai ratusan juta rupiah.

Sebagai aparat desa, pihaknya menyadari bahwa Desa Bangga merupakan daerah yang sangat rawan terjadinya banjir karena sungai yang tidak memiliki tanggul, sehingga warga sangat mengharapkan adanya perbaikan tanggul sungai Ore, karena sudah sangat merugikan perkebunan dan merusak pemukiman warga.

Pada tahun 2019, Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan. Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah sudah berulang kali menjadi wilayah yang terdampak banjir bandang yang disertai lumpur dan sampah gelondongan kayu.(Arjan)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan