500 Pedagang Berjualan di Pasar Lentora

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah Kota Palu kembali menggelar pasar Lentora atau pasar tahunan menjelang Idul fitri 1440 H. Pasar Lentora tersebut melibatkan sebanyak 500 pedagang yang ada di Kota Palu.

Pasar Lentora sendiri merupakan pasar musiman yang digelar oleh pemerintah kota palu setiap tahunya jelang  perayaan idul fitri 1440 H, yang melibatkan para pelaku usaha di Kota Palu.
Dalam pasar Lentora tahun ini, pemerintah Kota Palu melibatkan sebanyak 500 pedagang dari dalam maupun luar Kota Palu. Dimana, pedagang yang berada  di pasar ini berjualan berbagai macam kebutuhan idul fitri untuk masyarakat.
Walikota Palu, Hidayat yang membuka kegiatan pasar murah ini mengungkapkan pasar murah ini  bertujuan  dalam rangka mendorong peningkatan geliat ekonomi masyarakat dan para pelaku usaha di wilayah kota Palu.
Sementara untuk pengelolaan parkir di sekitar Pasar Lentora Palu, Pemkot Palu tidak akan mengambil iuran dari para juru parkir yang ada. Akan tetapi Dia meminta kepada juru parkir untuk tidak menaikkan tarif parkir dari yang telah ditentukan.
”Untuk tiga tahun ini, itu semuanya urusan kita serahkan ke camat dan mengatur tempat tempat termaksud parkir. Kita tidak ambil lagi iuran parkir, anggaplah itu THR untuk masyarakat dan tidak usah distor ke kita. Karena mereka sangat membutuhkan menghadapi idulfitri ini,”ungkapnya.
Rencananya Pelaksanaan pasar Lentora ini akan digelar hingga malam lebaran nanti. (musabar)
Silakan komentar Anda Disini....
BACA JUGA :  Banjir Bandang Sigi, INTI Sulteng Bantu Perlengkapan Dapur