Longki Tunjuk Salmin Hedar Plt Gerindra Touna

  • Bagikan
Salmin Hedar

PALU, Kabar Selebes – Ketua DPC Partai Gerindra Samsurijal Labatjo mengundurkan diri dari jabatannya dan telah mengajukan surat pengunduran dirinya ke Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tengah, H Longki Djanggola.

Merespon surat pengunduran diri Samsurijal Labatjo, Longki Djanggola pun telah mengambil keputusan dan menunjuk pelaksana tugas ketua.

“Saya sudah tugaskan Salmin sebagai pelaksana tugas di sana,” kata Longki Djanggola di Gedung DPRD Sulawesi Tengah, Senin, 27 Mei 2019.

Kata Longki, Salmin itu adalah koordinator wilayah yang membawahi Kabupaten Tojo Unauna.

Soal pengunduran diri lelaki yang akrab disapa Ijal itu, Longki tidak banyak berkomentar. “Saya kira teman-teman kenal yang bersangkutan,” kata Longki kepada sejumlah wartawan.

Sebelumnya, beredar sepucuk surat di grup WA yang ditandatangani Samsurijal Labatjo selaku Ketua DPC Gerindra Tojo Unauna. Dalam surat tersebut, Ijal menyampaikan pengunduran dirinya karena dia mendukung Ahmad M Ali untuk maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tengah pada pilkada mendatang.

Ahmad M Ali sendiri adalah Bendahara Umum DPP Partai Nasdem dan merupakan anggota DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Tengah.

Sehingga, Ijal beralasan tidak mungkin tetap berada di Gerindra sementara Ahmad M Ali merupakan kader partai Nasdem.

Surat pengunduran dir Samsurijal Labatjo tertanggal 25 Mei 2019. (patar)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan