Pemkot Palu Anggarkan Rp100 Miliar untuk Infrastruktur Huntap Tondo

  • Bagikan

PALU, Kabar selebes – Walikota Palu Hidayat memimpin langsung jalannya rapat bersama beberapa pimpinan OPD dan para pemegang Hak Guna Bangunan (HGB) Selasa, 28 Mei 2019 di ruang kerja Walikota Palu.

Pertemuan tersebut membahas tentang rencana pembangunan hunian tetap dan rencana master plan Pemerintah Kota Palu sebagai tindak lanjut Surat Keputusan Gubernur tentang penetapan lokasi tanah relokasi pemulihan akibat bencana gempa, tsunami, dan kikuifaksi dalam wilayah Kota Palu.

Walikota Hidayat mengatakan master plan yang telah disusun oleh Pemerintah Kota Palu di atas lahan 1.150 Ha lebih yang di dalamnya ada HGB di Kelurahan Tondo, telah disetujui para pemegang HGB. Rencananya, katanya Pemkot akan menganggarkan Rp100 Miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan, drainase, air, dan lain sebagainya di atas lahan tersebut.

Menurut Walikota Hidayat, selain pembangunan itu semua, rencananya lahan tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan huntap bagi para korban bencana, pasar, rumah sakit, bahkan kawasan perkantoran, mengingat tidak sedikit dinas masih menyewa lahan untuk kantornya.

Sebelumnya, Walikota Palu telah menyurat ke pihak BPN Kota Palu agar menunda perpanjangan HGB sambil menunggu hasil penyusunan rencana pola ruang master plan dalam delinasi SK Gubernur Sulteng No. 369/516/DIS.BMPR-G.ST/ 2018 tersebut.

“Hasilnya pada hari ini kita mengadakan pertemuan dengan para pemegang HGB untuk membicarakan master plan yang disusun oleh Pemerintah kota Palu, dan para pemegang HGB tersebut setuju dengan master plan yang telah kita susun,” ujar Walikota.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Pekerjaan Umum kota Palu Iskandar Arsyad, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman kota Palu Dharma Gunawan Mochtar, dan beberapa perwakilan OPD terkait.(Gabdika)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan